Mahasiswa IAIN Palangka Raya Laksanakan KKN di Kapuas Bulan Juli Hingga Akhir Agustus 2023

PIMPIN RAPAT: Sekda Kapuas Drs Septedy, MSi didampingi Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs Yunabut beserta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Ilham Anwar memimpin rapat persiapan pelaksanaan KKN Mahasiswa IAIN Palangka Raya di Kapuas – Foto Dok Humas Pemkab Kapuas


BORNEOTREND.COM – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya angkatan 36 tahun 2023 akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kapuas.

Rencana ini terungkap dalam rapat persiapan pelaksanaan KKN mahasiswa IAIN Palangka Raya di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Kamis (11/5/2022).

Sekretaris LP2M IAIN Palangka Raya, Ali Iskandar menyampaikan bahwa KKN akan dilaksanakan selama kurang lebih selama 45 hari atau satu bulan setengah sejak tanggal 10 Juli 2023 dan berakhir di akhir Agustus, maksimal pada tanggal 31 Agustus 2023 sudah ditarik kembali.

"Untuk program-programnya, mahasiswa itu tidak kami bekali program dan mereka ini biasanya KKN itu mengikuti program desa sehingga mahasiswa ini menjadi bermanfaat ketika berada di desa," jelas Ali Iskandar.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan bahwa IAIN Palangka Raya ini memiliki 4 fakultas yaitu Fakultas Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi Islam serta Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang mana keempat fakultas ini itu pasti akan ada di dalam satu kelompok yang mana 1 kelompok itu berkisar antara 8 sampai 10 orang jadi setiap desa akan ada keempat fakultas itu dan nantinya akan menyesuaikan dengan program-program yang ada di desa.

"Rencana kami, mahasiswa ini ditempatkan di Kabupaten Kapuas berkisar di antara 150 sampai 300 orang di antara 5 sampai 6 kecamatan dan kami meminta untuk jalur pertama adalah jalur arah Timpah mungkin sekita 5 atau 10 kelompok kemudian sisanya kita sebar di kecamatan terdekat," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Drs Septedy MSi saat memimipin rapat meminta kepada Camat untuk bisa menindaklanjuti dan mengkoordinasikan dengan para Kepala Desa terkait dengan tempat KKN mahasiswa serta tempat tinggal mereka selama menggelar KKN agar terjalin komunikasi dan sinergi.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال