Daftar Lagi Jadi Senator, Habib Hamid Abdullah Anggap Kompetisi Pileg 2024 Sengit

 

WAWANCARA: Anggota DPD RI Dapil Kalsel Habib Hamid Abdullah - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalsel Habib Hamid Abdullah siap melalui jalan terjal agar dapat terpilih kembali pada Pemilu Legislatif (Pileg) di Tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat melakukan pendaftaran sebagai Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel, Jumat (12/5/2023) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel.

"Walau petahana, saya menganggap Pileg di Tahun 2024 ini sulit karena kompetisinya yang sengit. Salah satunya karena ada beberapa wajah baru yang memiliki kualitas dan massa yang tidak boleh diremehkan," ujarnya.


"Karena itulah walau jalannya terjal, saya tetap berusaha untuk melaluinya dan optimis bisa tetap memenangkan pertarungan," tambahnya.

Pada Pileg di Tahun 2019 lalu, Habib Hamid Abdullah mampu finis di urutan terakhir dan mendapatkan kursi senator DPD RI Dapil Kalsel dengan perolehan mencapai 231.192 suara.

Ia pun mengaku di Pileg Tahun 2024 perolehan suara tersebut harus ditambah lagi, karena kalau suaranya stagnan ia bisa mengalami kekalahan di Pemilu kali ini.

"Minimal harus mencapai 250.000 suara lebih. Untuk bisa mencapai itu saya rajin turun kelapangan untuk sosialisasi hingga ke pelosok desa sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” timpalnya.

Jika dirinya terpilih lagi pada Pileg di Tahun 2024 ini, tentunya ia akan terus berupaya memperjuangkan berbagai hal yang di perlukan oleh Provinsi Kalsel dari Pemerintah Pusat.

“Kita ini kalau DPR RI rapat dengan Kementrian, setelah itu mereka juga rapat lagi dengan kita di DPD RI. Jadi sebenarnya klaim berbagai aspirasi pembangunan yang bisa diperoleh kawan-kawan DPR RI untuk Kalsel, itu juga ada sumbangsih dari kita untuk mendorongnya,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال