Klasemen Medali SEA Games 2023: Tambah 8 Emas, Indonesia di Peringkat Tiga

 

MEDALI EMAS: Kontingen Merah Putih diperingkat 3 -Foto dok sport.detik.com

BORNEOTREND.COM- Indonesia mendulang 8 emas SEA Games 2023 Kamboja pada Minggu (7/5/2023). Kontingen Merah Putih masih di peringkat tiga di klasemen perolehan medali.

Delapan emas yang didapat Indonesia berasal dari 6 cabang, yakni dari Vovinam, pencak silat, karate, hoki, sepeda, dan renang.

Dua medali terbaru Indonesia didapat dari cabang renang nomor punggung 50 meter. I Gede Siman Sudartawa menang di kategori putra, dan Masniari Wolf berjaya di kategori putri.

Sebelumnya, medali emas didapat dari cabang sepeda nomor mixed mountain bike cross country relay. Zaenal Fanani, Dara Latifah, dan Sayu Bella Sukma Dewi menyumbang emas pada pagi hari.

Kemudian disusul dari cabang Vovinam, yang dimenangkan Manik Trisna Dewi Wetan. Atlet asal Bali itu menang di nomor Women Ying Yang Sword Form.

Emas ke-11 disumbang Karate oleh Sandi Firmansyah, sebelum Pencak Silat menyumbang dua emas tambahan di SEA Games 2023 Kamboja. Puspa Arum Sari menang di nomor Women Artistic Tunggal, lalu trio Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Rano Slamet Nugraha menang di kategori Men Artistic Beregu.

Perolehan emas selanjutnya disumbang dari olahraga hoki, usai tim Indonesia mengalahkan Malaysia. Renang kemudian menambah dua emas, sehingga Indonesia total mengumpulkan delapan emas hari ini.

Total, Indonesia sudah merebut 16 medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Perolehannya sama dengan Thailand, namun Indonesia kalah di jumlah medali perak (11 berbanding 17 perak Thailand). Total, sudah 51 medali dikumpulkan Indonesia.

Perolehan itu menempatkan Indonesia di tempat ketiga klasemen perolehan medali SEA Games 2023 Kamboja, di bawah Kamboja (28) dan Thailand. Meski sempat menyalip Thailand, Negeri Gajah Putih mampu merebut 9 medali emas hari ini.

Sumber: sport.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال