Jadi Pendaftar Caleg Pertama, PKS Ingin Rebut Kursi Pimpinan Legislatif Hingga Eksekutif di Kota Banjarmasin

KONFRENSI PERS: Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin H. Mathari, S.Ag, M.I.Kom saat memimpin pendaftaran Caleg PKS pada Pemilu 2024 di KPU Kota Banjarmasin - Foto Dok Aboe

BORNEOTREND.COM- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarmasin resmi menjadi Partai Politik (Parpol) pertama yang mendaftarkan Calon Legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2024, Senin (8/5/2023) ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin.

Dipimpin oleh Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin H. Mathari, S.Ag, M.I.Kom, rombongan DPD PKS Kota Banjarmasin yang mengenakan seragam kebesaran putih dan orange, terlihat sampai di KPU Kota Banjarmasin pada pukul 09.28 WITA setelah berangkat dari Kantor DPC PKS Kota Banjarmasin pada jam 08.00 WITA.

Agar semakin meriah, mulai dari Masjid Hasanudin Majedi sampai Kantor KPU Kota Banjarmasin rombongan DPD PKS Kota Banjarmasin di iringi oleh rombongan hadrah.

“Hari ini semuanya serba 8, kita memulai pendaftaran Caleg ke KPU tepat pukul 08.00 WITA dari kantor DPD. Lalu mendaftarnya pun juga pada tanggal 8 Mei 2023. Ini tentunya sudah sangat sesuai dengan nomor urut kita yang nomor 8,” ujarnya.


Dirinya dalam kesempatan ini menyampaikan, ada pun Caleg yang di daftarkan DPD PKS Kota Banjarmasin berjumlah 45 orang yang akan mengisi seluruh dapil di Kota Banjarmasin pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam komposisi Calegnya PKS tidak hanya memenuhi kuota 30 persen perempuan. Tapi juga kuota 30 persen untuk kaum millenial juga kita penuhi agar dapat menggarap anak muda dan pemilih pemula,” tambahnya.

Melalui cara ini DPD PKS Kota Banjarmasin pun menargetkan bisa mendapatkan 9 kursi di Legislatif hingga bisa memperoleh Pimpinan DPRD di Kota Banjarmasin.

“9 kursi ini penting agar kita mudah merebut kembali pucuk pimpinan di Kota Banjarmasin,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiati Wardah berharap para Parpol lainnya juga bisa segera melakukan pendaftaran Calegnya yang akan bertarung di Pemilu 2024 ke KPU Kota Banjarmasin.

“Berdasarkan jadwal kita akan menerima Pendaftaran Caleg oleh Parpol ini mulai tanggal 1 – 14 Mei 2023. Lalu setelah itu tahapan selanjutnya yang akan kita lakukan adalah verifikasi administrasi berkas yang diterima mulai tanggal 15 Mei – 23 Juni 2023,” tukasnya.

Penulis: Aboe 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال