H Muhiddin Ingin Pertahankan Kota Banjarmasin Jadi Lumbung Suara PAN di Kalsel

WAWANCARA: Ketua DPW PAN Provinsi Kalsel H Muhiddin - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalsel H Muhiddin berhasrat kembali menjadikan Kota Banjarmasin sebagai lumbung suara PAN di Pemilu Legislatif (Pileg) pada Tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat DPW PAN Provinsi Kalsel melakukan pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk Pileg Tahun 2024, Jumat (12/5/2023) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel.

“Kota Banjarmasin untuk DPRD Provinsi Kalsel kalau di Tahun 2019 hanya 2 kursi kita targetkan naik jadi 3 kursi. Lalu untuk DPRD Kota Banjarmasin harus bertambah hingga 12 kursi dari sebelumnya hanya 9 kursi,” ungkap H Muhiddin.


Untuk bisa mewujudkan hal itu pihaknya pun sudah mulai memanaskan mesin politik PAN di Kota Banjarmasin. Baik membentuk jaringan tim sukses hingga ke akar rumput, maupun mendorong caleg-caleg PAN yang dipasang bergerak untuk menyapa masyarakat.

“Intinya kami ingin mempertahankan lumbung suara PAN di Kota Banjarmasin pada Pileg Tahun 2024 mendatang. Tidak hanya menjadi lumbung tapi suaranya harus naik dibanding tahun 2019 lalu,” tambah Wakil Gubernur Kalsel itu.

Ada pun untuk Dapil lainnya juga dipatok PAN untuk bisa ikut mengalami kenaikan. Namun tentunya tetap melihat realita yang ada dilapangan dan kemampuan partai lain di daerah tersebut.

“Misalnya di Dapil Tanah Bumbu dan Kotabaru itu ada potensi naik 1 kursi lagi, makanya kita coba pasang Caleg-Caleg yang mumpuni disana. Lalu untuk daerah yang sulit kita hanya fokus mempertahankan kursi sebelumnya saja,” timpalnya.

Untuk Caleg yang diusung oleh PAN sendiri diakuinya pada Pileg Tahun 2024 sangat beragam. Mulai dari petahana, millenial, perempuan hingga habib dan ulama juga dipasang, agar masyarakat bisa memperoleh banyak pilihan wakil rakyat dari PAN.

“Intinya semuanya kita rangkul. Semoga dengan cara ini suara PAN di Pileg Tahun 2024 bisa melebihi tahun 2019 lalu,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال