Diskominfo Dorong Kabupaten/Kota Tingkatkan Nilai Indeks SPBE Provinsi Kalsel

DISKUSI: Suasana Asistensi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Wilayah Kalsel - Foto Dok diskominfomc.kalselprov.go.id

BORNEOTREND.COM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel mendorong Diskominfo kabupaten/kota meningkatkan nilai indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Provinsi Kalsel.

Hal tersebut disampaikan Kepala Diskominfo Kasel Muhammad Muslim pada kegiatan Asistensi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota di Wilayah Kalsel, Senin (7/5/2023) di Kota Banjarbaru.

Muslim menuturkan, melalui kegiatan ini ingin menyamakan persepsi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam menyusun program yang dilakukan untuk penilaian indeks SPBE Provinsi Kalsel.

“Ini merupakan pertaruhan kita bersama, mengingat saat ini nilai SPBE kita masih dibawah tiga. Kita harus bekerja keras karena nilai indeks ini merupakan akumulasi dari teman-teman di kabupaten/kota,” katanya.


Dirinya menjelaskan, beberapa tahun yang lalu nilai indeks SPBE Provinsi Kalsel sempat berada di angka tiga, namun pada saat pandemi COVID-19 terjadi penurunan.

“Hal tersebut bisa saja disebabkan beberapa kegiatan yang belum terlaporkan oleh teman-teman di provinsi maupun kabupaten/kota. Melalui momentum ini akan kita dorong agar apa yang dilakukan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota bisa lebih tersampaikan dengan optimal,” tegasnya.

Melalui kegiatan ini dirinya berharap, Diskominfo kabupaten/kota di Provinsi Kalsel tidak ragu dalam menyampaikan kegiatan yang sudah dilakukan untuk meningkatkan nilai indeks SPBE Provinsi Kalsel. 

Sumber: diskominfomc.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال