Demokrat Balangan Optimis Pertahankan Kemenangan pada Pileg 2024

BERI KETERANGAN: Ketua Partai Demokrat Syamsudinoor memberikan keterangan kepada wartawan terkait pendaftaran 25 orang Bacaleg ke KPU – Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM - Partai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2019 di Kabupaten Balangan yakni Partai Demokrat resmi mendaftarkan 25 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan, Sabtu (13/5/2023).

Rombongan datang ke kantor KPU Balangan dengan dikomandoi langsung Ketua Demokrat Syamsudinoor yang menaiki kuda dengan memboyong sejumlah pengurus dan Bacaleg.

Di sela kegiatan, Bendahara Partai Demokrat Balangan, Muhamad Rifa'i optimis partainya mampu mempertahankan kemenangan pada Pileg tahun 2024 mendatang di Kabupaten Balangan.

“Kita masih ingin membirukan Balangan pada Pileg Tahun 2024 mendatang. Bahkan kita berharap di pemilihan mendatang bisa menambah target kursi yang sudah dimenangkan Demokrat. Saya harap 1 kursi di DPRD bisa bertambah lagi,” ucapnya.

Untuk bisa mewujudkan target ini, Demokrat Balangan sudah menghidupkan lagi mesin politiknya dengan melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput.

Selain itu, cara lainnya Demokrat juga sudah merekrut Bacaleg baru yang potensial untuk meningkatkan suara di Kabupaten Balangan baik dari kalangan perempuan hingga milenial.

“Bahkan Caleg Perempuan kita di Pileg Tahun 2024 ini sudah terpenuhi 30 persen, dan siap bertarung di kemenangan 2024 mendatang,” jelas Muhamad Rafi'i kepada awak media.

Muhamad Rifa'i kembali mengemukakan rasa optimis partainya bisa menambah kursi pada Pileg Tahun 2024 mendatang.

Hal itu mengingat kader Demokrat sendiri di Kabupaten Balangan masih sangat terjaga militansinya. Dengan militansi yang kuat dan didukung dengan logistik yang cukup dia optimis target tersebut bisa dicapai.

"Tolong doa dan dukungannya. Semoga saya bisa terus membawa dan memperjuangkan berbagai aspirasi dari masyarakat, terkhusus di Kabupaten Balangan,” tukasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال