Dapil Banjarmasin Barat Di Target 2 Kursi, PDIP Lakukan Konsolidasi Hingga Level Ranting

KONSOLIDASI: Saut Nathan Samosir saat memimpin konsolidasi pengurus DPC PDIP Kota Banjarmasin di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarmasin terus memantapkan dirinya agar bisa memenangi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang. 

Terbaru khusus Dapil Banjarmasin Barat, DPC PDIP Kota Banjarmasin yang dipimpin oleh Saut Nathan Samosir menggelar kegiatan konsolidasi dengan para Pengurus Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat Ranting, Sabtu (27/5/2023) di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin. 

"Dengan konsolidasi ini kita ingin melihat bagaimana keadaan para pengurus kita. Kalau ada yang kurang lengkap maka kita dorong untuk dilengkapi agar kita lebih siap untuk menghadapi momen Pileg dan Pilpres di tahun 2024 mendatang," tegas Saut Nathan Samosir. 


Apalagi pada Pileg 2024 khusus untuk Dapil Banjarmasin Barat, DPC PDIP Kota Banjarmasin menargetkan bisa meraih minimal 2 kursi.  

"Sebelumnya kan hanya 1 kursi, tahun 2024 ini ditambah jadi 2 kursi. Dengan jumlah kursi di Dapil Banjarmasin yang berkurang dari 10 ke 9 kursi, maka tentunya target ini tidak mudah, namun kita optimis bisa mencapainya jika semua pengurus bergerak ke masyarakat," tambah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu. 


WAWANCARA: Anggota DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir - Foto Dok Arief

Selain itu untuk Pilpres 2024, DPC PDIP Kota Banjarmasin juga menargetkan kader terbaik PDIP Ganjar Pranowo menang di Kota Banjarmasin. 

"Untuk itulah hari ini kita konsolidasikan semuanya. Mulai dari kelengkapan pengurus, saksi hingga berbagai strategi yang harus dilakukan semua tingkatan agar target yang dicanangkan tadi bisa tercapai," tukas Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group ini. 

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال