Bupati Tala Minta Masyarakat Ikut Sukseskan Pembangunan RS di Bumi Makmur

DISKUSI: Bupati Tala HM Sukamta saat meninjau langsung pembangunan RS di Kecamatan Bumi Makmur - Foto Dok Prokopim Tala

BORNEOTREND.COM- Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menginginkan seluruh masyarakat Kecamatan Bumi Makmur untuk menjaga pembangunan Rumah Sakit (RS) agar berjalan dengan lancar. 

Hal tersebut disampaikan saat acara Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kurau Utara Kecamatan Bumi Makmur, Jumat (5/5/2023).

"Tolong dijaga pembangunan RS ini agar berjalan dengan lancar dan akan selesai akhir tahun ini. Sehingga ditahun 2024 sudah dapat dioperasionalkan," jelasnya.


Dirinya juga menuturkan pembangunan RS ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, mengingat akses untuk ke rumah sakit di wilayah Bumi Makmur dan Kurau cukup jauh. 

Selain itu ia juga menjelaskan, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan tanpa harus meminta surat keterangan tidak mampu. Ia mengatakan masyarakat dapat menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk berobat. 

"Masyarakat jangan khawatir jika ingin berobat, karena sekarang sudah ada BPJS dan sudah dibayarkan oleh pemerintah," ingatnya.

Ia berharap, RS ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Bumi Makmur dan sekitarnya. 

"Ini adalah kenang-kenangan saya bersama Pak Abdi untuk seluruh masyarakat disini," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan RS secara langsung. Selain itu, Ia juga menyerahkan surat keputusan penetapan Kampung Keluarga Berkualitas kepada Desa Kurau Utara, Handil Birayang Bawah, Handil Gayam dan Handil Maluka. 

Lalu dilanjutkan dengan penyerahan 120 bibit pohon, bantuan pembelian bahan bangunan rehabilitasi rumah korban bencana angin puting beliung sebanyak 23 orang untuk Kecamatan Bumi Makmur dan Kurau, hadiah televisi 32 inch untuk pegawai Dinas Pendidikan Tala dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan penyerahan beasiswa bagi siswa tidak mampu yang berprestasi di Kecamatan Bumi Makmur sebesar Rp2,1 juta.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال