Bupati Balangan Pimpin Upacara Hardiknas 2023

INSPEKTUR UPACARA: Bupati Balangan H Abdul Hadi menjadi inspektur upacara pada peringatan Hardiknas 2023 - Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM – Bupati Balangan H Abdul Hadi memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei di Halaman Kantor Bupati Balangan, Selasa (2/5/2023). 

Bupati saat membacakan sambutan Mendikbud mengatakan bahwa saat ini pemerintah sudah menyediakan aplikasi Platform Merdeka Mengajar dan penerapan Kurikulum Merdeka.

“Platform Merdeka Mengajar mempermudah para guru lebih bebas berinovasi di kelas dan dengan penerapan Kurikulum Merdeka tentu pada akhirnya membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara,” katanya.

Bupati mengatakna, kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan Pendidikan di daerahnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Balangan juga membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian dalam rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII tahun 2023.

"Mari kita bangkitkan semangat berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat yang sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan," kata Abdul Hadian.

Di akhir sambutan, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengucapkan selamat memperingati Hardiknas dan mengucapkan terima kasih kepada bagi seluruh guru, pengawas, tenaga pendidik serta petugas pendidikan di Balangan.

“Terima kasih telah mencerdaskan untuk menjadikan anak di negeri ini menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara menuju Indonesa Emas tahun 2045," kata Bupati.

Menurutnya, tahun ini akan dilakukan rehab 119 sekolah dan mengusahakan kenaikan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidkan terutama yang berstatus tenaga kontrak.

Upacara ini diikuti perwakilan seluruh sekolah negeri maupun swasta, Kepala BNPB Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Kepala Disdikbud, Kodim 1001 Amuntai-Balangan, Kapolres Balangan, para Kepala SKPD, Siswa SMA, SMK, SMP, SD dan dihadiri oleh Camat se-Kabupaten Balangan. 

Pada acara ini juga diberikan beberapa pertunjukkan pantomin dari siswa SDN 2 Bata, tari ikeke SDN Kapul, puisi kolaborasi MAN 1 Balangan dan SMPN 4 Paringin serta pencak silat Persaudaraan Sehati Kabupaten Balangan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال