Buka Pelayanan di Stand Balangan Expo 2023, PDAM Balangan Gratiskan Pemasangan Sambungan Baru Air Bersih

WAWANCARA: Kasi Humas PDAM Balangan Wira menjelaskan kepada wartawan terkait program pemasangan sambungan rumah gratis tahun 2023 bagi warga yang belum terlayani air PDAM Balangan – Foto Dok Sri Mulyani

BORNEOTREND.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Balangan membuka program pemasangan sambungan baru air bersih secara gratis tahun 2023 bagi warga yang belum terlayani.

“Untuk periode Maret sampai Juni itu akan dipasang 300 sambungan. Kemudian Juli sampai September juga sama dan selanjutnya Oktober hingga Desember sebanyak 400 sambungan," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) PDAM Balangan, Wira, Kamis (11/5/2023).

Saat ini, ujar Wira, PDAM Balangan membuka pelayanan di stand Balangan Expo 2023.

“Ada 3 pelayanan yang dilaksanakan PDAM yakni pendaftaran, pembayaran dan pengaduan pelanggan,” jelasnya.

Wira kemudian mengajak masyarakat yang berminat untuk memasang sambungan baru bisa datang langsung ke kantor induk PDAM di seberang kantor Kecamatan Paringin atau ke stand PDAM Balangan di Balangan Expo dengan melengkapi berkas persyaratan. Nantinya, kata dia, petugas PDAM yang akan memverifikasi di lapangan.

“Kami akan memberikan suvenir kepada para pelanggan yang memasang,” katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan perhitungan BPKP terdapat 58 persen masyarakat Balangan yang belum menikmati air bersih. Jadi pihaknya bersama Pemkab Balangan mengusahakan pemasangan PDAM gratis kepada warga.

Diketahui, untuk pemasangan sambungan PDAM gratis sendiri kuotanya akan dibagi untuk beberapa kecamatan dan yang diutamakan untuk masyarakat yang dibuktikan dengan KTP asli Balangan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال