Bank Kalsel, REI dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Jalin Kerjasama

KOLABORASI: Bank Kalsel, REI dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kalsel melakukan penandatanganan MoU kerjasama pemenuhan perumahan di Provinsi Kalsel - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Untuk mempercepat pemenuhan rumah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terutama pemenuhan rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Kalsel.

Maka dilakukan penandatangan kerjasama antara Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Kalsel, Bank Kalsel dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Kalsel yang digelar, Selasa (2/5/2023) di ruang rapat Dinas Perumahan dan Pemukiman Kalsel.

Hadir langsung ketua DPD REI Kalsel H Ahyat Sarbini, Plt Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kalsel Ir Mursyidah Aminy dan beberapa pejabat yang terkait lainnya.

Diungkapkan Ketua DPD REI Kalsel H Ahyat Sarbini, dengan perjanjian kerjasama ini diharapkan ketersediaan rumah untuk masyarakat termasuk ASN dilingkungan Pemprov Kalsel bisa semakim terpenuhi.

"Kami sangat mendukung kerjasama ini, apalagi didukung oleh Bank Kalsel dan Pemprov Kalsel untuk pemenuhan rumah di Provinsi Kalsel," ungkapnya.


Sementara itu, Plt Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin berkomitmen, Bank Kalsel akan secara optimal akan mendukung pemenuhan kebutuhan rumah di Provinsi Kalsel.

"Sebagai bank daerah kami siap untuk membantu pemerintah dalam pemenuhan rumah untuk masyarakat termasuk untuk ASN yang belum punya rumah di lingkungan Pemprov Kalsel," tambahnya.

Dilain pihak, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kalsel Ir Mursyidah Aminy berharap penandatanganan kerjasama ini menjadi langkah awal untuk memenuhi kebutuhan perumahan di Provinsi Kalsel secara cepat dan optimal.

"Kami optimis lewat kerjasama ini masyarakat  termasuk para ASN di Provinsi Kalsel akan semakin mudah untuk mendapat rumah," imbuhnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال