Balangan Expo 2023 Digelar Selama 6 Hari

BALANGAN EXPO: Acara pembukaan Balangan Expo 2023 di komplek perkantoran Pemkab  Balangan dekat tugu Maritam Kecamatan Paringin Selatan meriah – Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kabupaten Balangan membuka secara resmi Balangan Expo 2023 di komplek perkantoran Pemkab  Balangan dekat tugu Maritam Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (10/5/2023).

Balangan Expo 2023 sendiri akan digelar selama 6 hari dengan tujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Balangan ke-20.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan Aidinoor mengatakan, ada 46 stand Instansi Pemerintahan dan 74 stand pelaku UMKM yang ikut meramaikan Balangan Expo 2023. 

"Balangan Expo 2023 ini digelar dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Balangan yang ke-20 dan diikuti 46 Stand instansi pemerintahan dan 74 stand pelaku UMKM," ujarnya.

Aidinoor menjelaskan, Balangan Expo 2023 juga digelar dalam rangka meningkatkan kreativitas untuk mendukung ekonomi kerakyatan.

"Tujuan Expo ini juga ingin meningkatkan dan memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM yang ada di Balangan untuk terus berkembang dan mendorong kemajuan serta promosi," sebutnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Balangan, H Sutikno mengajak semua lapisan masyarakat untuk mensukseskan rangkaian Balangan Expo 2023. 

"Kita berharap semua pihak tidak hanya dari aparat keamanan tapi juga semua lapisan untuk menjaga keamanan ketertiban serta kenyamanan pengunjung di Expo 2023," pintanya.

Sekda menyebut masih banyak rangkaian kegiatan yang telah direncanakan Pemkab Balangan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Balangan yang ke-20. 

"Tidak hanya Expo, setelah ini juga ada berbagai kemeriahan yang akan digelar seperti Balangan bersalawat bersama Habib Syech," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال