345 Anggota Linmas di Kecamatan Awayan Mengikuti Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas

APEL: Ratusan anggota Linmas di Kecamatan Awayan melaksanakan apel sebelum mengikuti kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas – Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM – Sekitar 345 orang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kecamatan Awayan mengikuti pelatihan dan peningkatan kapasitas.

“Pelatihan ini digelar dengan tujuan agar masing-masing Linmas tahu tugas dan fungsinya serta lebih terarah dan terukur,” kata Camat Awayan, Aswal Salahudin, Senin (1/5/2023).

Aswal mengatakan, pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 29 sampai 30 April 2023.

Lebih lanjut, Camat menyampaikan kegiatan pelatihan ini sangat penting, karena untuk memperkuat tugas dan fungsi para Linmas sebagai garda terdepan yang paling dekat serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Aswal menjelaskan, tugas dan fungsi Linmas adalah untuk membantu Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam urusan pemerintahan serta pelayanan terhadap masyarakat, pendataan penduduk, pemeliharaan keamanan, mengembangkan inisiatif, dan penggerak swadaya gotong-royong untuk partisipasi masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

“Saya berharap dengan diadakan kegiatan ini bisa menjadi evaluasi para Linmas untuk menciptakan sinergitas dengan Pemerintah serta menjadi tolak ukur agar ke depannya menjadi lebih baik dan ikutilah pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima demi terwujudnya visi dan misi Kabupaten Balangan," harapnya.

Camat Aswal menjelaskan, pelatihan ini merupakan kegiatan yang dianggarkan per desa.

“Tugas kita pada hari ini duduk bersama menata ulang terkait tugas pokok dan fungsi dari masing-masing lembaga. Dengan adanya pelatihan ini kita berharap bisa mereview kembali dan memungsikan seluruh perangkat/lembaga desa serta bekerjasama agar tercapainya program pemerintah Kabupaten Balangan,” jelasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال