25 Korban Bencana Angin Puting Beliung Terima Bantuan Dinsos Tala

SERAHKAN BANTUAN: Bupati Tanah Laut HM Sukamta menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban bencana angin puting beliung – Foto Dok Diskominfo Tala

BORNEOTREND.COM - Salah seorang warga Desa Bumi Harapan yang menjadi korban bencana angin puting beliung bernama Rahmadi menjadi salah satu penerima bantuan kebencanaan dari Dinas Sosial (Dinsos) Tanah Laut (Tala).

Bantuan uang senilai Rp 4,5 juta tersebut diserahkan pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Kurau Utara, Kecamatan Bumi Makmur, Jumat (5/5/2023).

Ditemui usai pembukaan MTP, Rahmadi mengapresiasi pemerintah khususnya Dinsos Tala yang telah memberikan bantuan.

"Terima kasih pada Pemkab Tala. Alhamdulillah dapat meringankan beban kami untuk memperbaiki bangunan rumah yang terdampak bencana angin puting beliung," ucap Rahmadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Tala, Yuli mengatakan, bantuan tersebut digunakan untuk membeli bahan bangunan guna memperbaiki rumah yang terdampak bencana puting beliung. 

"Di daerah Kurau Utara terdapat 6 rumah yang terdampak bencana angin puting beliung sedangkan di Bumi Makmur ada 19 rumah. Uangnya itu harus digunanakan untuk membeli bahan bangunan, nanti kami akan meminta nota pembeliannya," kata Yuli. 

Yuli menyampaikan total penerima bantuan untuk perbaikan rumah sebanyak 25 orang yang diserahkan langsung oleh Bupati Tala.

"Untuk nominal penerima bantuan berdasarkan sedikit atau banyaknya kerusakan yang disebabkan oleh bencana angin puting beliung," tutup Yuli.

Penulis: Zainal/Diskominfo Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال