Walikota Palangka Raya Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Kecubung

 

BERDOA: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat hadir dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H M di Masjid Agung Kubah Kecubung Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M, Rabu (12/4/2023) malam di Masjid Agung Kubah Kecubung Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, bahwa momentum Nuzulul Qur’an mengingatkan kembali kepada kita semua turunnya Kitab Suci Al-Qur’an ke bumi pada bulan Ramadan sebagai sumber pokok ajaran Islam yang menjadi pedoman dan petunjuk dari Allah SWT. 

“Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dengan memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Fairid.


Ada pun yang bertindak sebagai penceramah dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut yaitu Ustadz H. Muhammad Al Ghifari.

Ustadz Al Ghifari saat menyampaikan tausiyahnya mengungkapkan, ada empat golongan manusia yang sangat dirindukan surga. Salah satunya adalah orang-orang yang selalu membaca dan mengamalkan Al-Qur’an. 

“Untuk menjadi hamba yang dirindukan surga, kita tidak hanya sekadar dituntut membaca Al-Qur’an. Tetapi juga mempelajari, memahami, dan mengamalkannya sebagai petunjuk dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Ustadz Al Ghifari.

Turut hadir dalam acara tersebut Mantan Walikota Palangka Raya H.M Riban Satia, Mantan Wakil Walikota Mofit Saptono Subagio, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, Ketua PHBI Kota Palangka Raya, Ketua Yayasan Masjid Kubah Kecubung Palangka Raya, Tokoh Agama, Alim Ulama serta para jemaah.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال