Plt Bupati Kapuas Lepas Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1444 Hijriah

TAKBIR KELILING: Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengangkat bendera start saat melepas keberangkatan pawai takbir keliling – Foto Dok Fridol


BORNEOTREND.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Sekda Kapuas, Septedy bersama Ketua DPRD Kapuas Ardiansah, Forkopimda dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Kapuas melepas pawai gebyar gema takbir keliling menyambut datangnya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023, Jumat (21/4/2023) malam.

"Kita bersyukur di malam ini kita semua bisa melaksanakan pawai gebyar gema takbir sebagai tanda kemenangan sekaligus untuk menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah," kata HM Nafiah Ibnor saat melepas keberangkatan pawai takbir keliling dari depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas.

Plt Bupati mengharapkan takbir keliling bisa menjadi sarana memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara masyarakat muslim dan juga dengan umat beragama lainnya.

"Pawai gebyar gema takbir juga merupakan satu bentuk rasa kesatuan persatuan di antara seluruh elemen bangsa di Kabupaten Kapuas untuk saling mengikat tali silaturahmi dan persaudaraan dengan baik," ujar Nafiah.

Plt Bupati juga mendoakan agar dalam Idul Fitri 1444 Hijriah seluruh umat Islam di Kabupaten Kapuas mendapatkan keberkahan yang besar setelah 30 hari menjalankan ibadah puasa.

“Kiranya ibadah puasa selama sebulan mendapat ridha, rahmat dan berkah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala (SWT) kepada umat muslim di Kapuas dan Idul Fitri dapat menguatkan iman dan taqwa kepada Tuhan," ujarnya.   

Sementara itu Ketua Pelaksana pawai takbir keliling, Tommy Saputra mengucap syukur pawai takbir keliling bisa dilaksanakan karena 3 tahun lalu sebelumnya vakum akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdullilah peserta pawai gebyar gema takbir berjumlah 63 peserta, baik itu dari instansi, sekolah maupun mesjid-mesjid," ujar Tommy Saputra.

Pada kesempatan itu, Tommy juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah karena telah banyak membantu kegiatan-kegiatan PHBI Kapuas selama ini.

Menurutnya, acara berlangsung meriah dan semarak dengan menampilkan kendaraan yang dihiasi dengan beragam ornamen Islami sembari melantunkan takbir secara bersahut-sahutan. 

"Mari kita gunakan momentum ini untuk beribadah kepada Allah SWT dengan sebanyak-banyak bertakbir kepada Allah SWT," pesan Tommy Saputra.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال