Pemko Sidak Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri

MENYAPA: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memantau bahan pokok jelang idul fitri di komplek pasar besar Kota Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM- Tim satuan tugas ketahanan pangan Kota Palangka Raya menggelar inspeksi mendadak (sidak) harga dan ketersediaan kebutuhan pokok, Rabu (19/4/2023) di komplek pasar besar Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini turut dipantau oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama unsur Forkopimda kota setempat.

Sejumlah komoditas yang dipantau antara lain beras, ayam broiler, bawang merah, bawang putih, daging sapi, telur, gula , cabe dan komoditas bahan pokok lainnya.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, berdasarkan pantauan pelaksanaan sidak hari ini, harga dan stok bahan pangan di Palangka Raya masih aman hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Berdasarkan pantauan hari ini tidak ada kenaikan harga yang signifikan, dan stok Insyaallah aman tercukupi hingga menjelang datangnya hari raya Idulfitri,” ucap Fairid.


Saat ini pihaknya akan terus memantau dan mengawasi pergerakan harga bahan pokok sampai dengan H+2 lebaran. Hal ini untuk memastikan stok bahan pokok tersedia bagi warga.

“Kami akan terus memantau dan mengawasi stok serta harga bahan pokok dari H-3 sampai dengan H+2 lebaran. Kami juga mengimbau kepada pedagang untuk tidak menaikkan harga di luar kewajaran,” pungkasnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال