Pemkab Tala dan Forkopimda Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

RAMAI: Warga Tala saat menyerbu stand Pasar Murah yang disediakan di Halaman Stadion Pertasi Kencana - Foto Prokopim Tala


BORNEOTREND.COM- Jelang momen lebaran, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) berkolaborasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan kegiatan Operasi Pasar Murah.

Kegiatan Pasar Murah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok makanan dengan harga murah sendiri digelar, Rabu (19/4/2023) di Halaman Stadion Pertasi Kencana.

Bupati Tala HM Sukamta yang berhadir untuk meresmikan kegiatan ini menyampaikan, kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolres dan Dandim 1009 Tala untuk membantu masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan menjelang lebaran dengan harga murah, hal ini menjadi sangat positif karena bentuk kolaborasi yang sangat baik antara Pemkab Tala dan Forkopimda agar bahan kebutuhan pokok tetap bisa didapatkan dengan harga yang stabil.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh pak Kapolres dan pak dandim, tentunya masyarakat sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini sehingga selisih harga yang didapatkan bisa digunakan untuk membeli bahan belanja yang lainnya,” terang Sukamta.


Ia juga menyampaikan, semakin mendekati lebaran kecenderungan harga semakin terlihat di pasar sehingga pemerintah selalu berusaha keras untuk melayani dan memberikan harga terbaik untuk masyarakat. Banyaknya dilaksanakan operasi pasar murah ini juga bertujuan untuk menyeimbangkan harga di pasar agar cepat stabil dan terjangkau oleh masyarakat meskipun menjelang lebaran.

“Kami selaku pemerintah daerah berusaha maksimal untuk menahan harga agar tidak ada kenaikan dengan cara menggelar beberapa kali operasi pasar murah selama bulan ramadan,” pungkasnya.

Setelah membuka kegiatan operasi pasar murah bupati dan forkopimda meninjau stand yang telah dipenuhi oleh masyarakat yang antri untuk membeli sembako.

Turut berhadir Kapolres Tala Rofiqoh Yunianto, Dandim 1009 Tala Indar Irawan, perwakilan Kejaksaan Negeri Pelaihari dan Kepala Diskopdag Tala H Syahrian Nurdin.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال