GOW Kapuas Salurkan 1.500 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Mantangai

FOTO BERSAMA: Plt Bupati Kapuas, Pengurus GOW dan jajaran Forkopimda berfoto bersama pada acara penyaluran bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Mantangai – Foto Dok Fridol


BORNEOTREND.COM - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga di 5 Desa di wilayah Kecamatan Mantangai yaitu Desa Tumbang Mangkutub, Desa Tumbang Muroi, Desa Katunjung, Desa Lapetan dan Desa Sidomulyo yang terdampak bencana banjir, Rabu (19/4/2023).

Bantuan paket sembako berupa beras, mie instan, teh, gula dan sarden tersebut diserahkan Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor bersama Ketua GOW Kapuas, Hj Asmah Nafiah Ibnor di Aula Gedung Kantor Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengatakan bantuan berupa paket sembako ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah untuk meringankan kebutuhan warga.

"Alhamdulillah sekarang warga di 5 Desa di Kecamatan Mantangai dapat melakukan aktivitas sebagaimana mestinya, karena airnya sudah mulai surut," katanya.

Plt Bupati Kapuas meminta kepada Kepala Desa supaya memperbaiki titik-titik yang rusak dan apabila ada kekurangan bahan makanan, agar melaporkan dengan Camat, sehingga dapat disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas.

Di tempat yang sama, Camat Mantangai, Yubderi menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan materil maupun moril yang sudah diberikan Pemerintah Daerah melalui BPBD Kapuas maupun Dinas Sosial.

“Semua bantuan itu sudah kita distribusikan kepada masyarakat melalui rekan-rekan Kepala Desa. Jadi kiranya bantuan-bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita, khususnya di 5 desa yang terdampak banjir," kata Camat.

Dijelaskan Camat Mantangai, ada sekitar 889 Kepala Keluarga (KK) di 4 Desa yang telah menerima bantuan di laporan tahap pertama tanggal 5 April 2023, ditambah lagi 11 Kepala Keluarga (KK) di daerah transmigrasi yakni Desa Sidomulyo yang juta terdampak banjir.

“Jadi total keseluruhan jumlah penerima bantuan yang terdampak banjir ada 900 Kepala Keluarga," pungkasnya.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, Asisten II Setda Kapuas Salman, Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Mantangai Yubderi, Polsek Mantangai, Koramil Mantangai, para Kades, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال