Pemkab Batola Bagikan Ribuan Sembako Sekaligus Launching Tapih Sarung Saraba Bisa

SIMBOLIS: Penyerahan bantuan sembako oleh Pj. Ketua TP PKK Batola Suharyanti kepada perwakilan ASN di Pemkab Batola - Foto Dok Diskominfo Batola


BORNEOTREND.COM- Menyambut momen lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala (Batola) menggelar pembagian sembako gratis untuk masyarakat.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Batola, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Batola dan Bank Kalsel Cabang Marabahan.

Ada pun pelaksanaan kegiatan dilaksanakan, Senin (17/4/2023) lalu di Halaman Pemkab Batola,

Secara simbolis kegiatan dibuka oleh Pj. Bupati yang diwakili oleh Sekda Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc. Lalu turut dihadiri oleh perwakilan penerima bantuan, Pimpinan SKPD, Camat, perwakilan Bank Kalsel, Pengurus DWP Kabupaten dan TP PKK Batola.

Adapun jumlah paket yang dibagikan sebanyak 1.000 paket yang diperuntukan bagi pedagang ikan, sayuran, paman ojek, tukang parkir, cukur rambut, supir klotok, lansia, janda dan para masyarakat pra sejahtera. Lalu paket sembako juga diberikan kepada ASN Gol I, II, THL dan Pasukan Kebersihan.

Pj. Ketua TP PKK Batola Suharyanti dalam sambutannya berharap, bantuan sembako yang dibagikan agar bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya di bulan ramadhan sekaligus persiapan untuk menghadapi lebaran Idul Fitri 1444 H.

"Semoga sembako yang diberikan bermanfaat," harapnya.


Selain pembagian paket sembako, acara diikuti dengan launching Tapih Saraba Bisa oleh Pj. Bupati Batola Mujiyat yang disusul dengan peragaan tutorial pemakaian Tapih oleh Putra/Putri Pariwisata Kabupaten Batola.


BERGAYA: Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Batola saat memamerkan Tapih Saraba Bisa - Foto Dok Diskominfo Batola

"Tapih Saraba Bisa yang Batola miliki adalah aset budaya dan kearifan lokal yang dapat diwujudkan kedalam produk unggulan lokal yaitu Sarung atau Tapih Saraba Bisa," timpal Suharyanti.

Dirinya juga mengatakan nama Saraba Bisa adalah karena fungsinya dapat untuk beribadah, Tapih baju adat pria dan Tapih baju adat wanita. 

"Mudah mudahan di Batola kita memiliki tapih sarung saraba bisa yang menjadi kebanggan Batola," tegas Ketua Dekranasda Batola tersebut.

Desain Tapih Saraba Bisa merupakan karya Tajudinnoor, S.Pd pegawai Disporbudpar. 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan kerja sama yang baik atas terwujudnya launching Tapih dari Dekranasda Batola dan terlaksananya pembagian paket sembako ramadhan," tukas Kepala Taman Budaya Kalsel ini.

Sumber: Kominfo Kalsel

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال