Gudang Lumbung Pangan Akan di Bangun di Pulang Pisau

 

LUMBUNG PANGAN: Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Pulang Pisau, Halidi -Foto dok IST


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) setempat pada tahun anggaran (TA) 2023 akan membangun gudang lumbung pangan di empat desa di tiga kecamatan diwilayah Kabupaten Pulang Pisau. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Pulang Pisau, Halidi pada Sabtu (08/04/2023) tadi.

” Iya, rencananya pada tahun 2023 ini kita akan membangun gudang lumbung pangan di empat desa di tiga kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau. Pembangunan gudang lumbung pangan itu yakni di kecamatan Jabiren Raya, Pandih Batu dan Sebangau Kuala,” ucap Halidi .

Dikatakan dirinya lagi, untuk Pagu anggarannya kata Rony bersumber dari dana APBD Kabupaten Pulang Pisau TA 2023. Tujuan pembangunan gudang lumbung pangan itu dalam rangka mengatasi kelangkaan dan kerawanan pangan di wilayah kecamatan tersebut. Selain itu, juga dalam rangka menekan laju inflasi.

” Harapan kita, dengan selesainya dibangun gudang lumbung pangan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata, khususnya dalam mengatasi kerawanan dan kelangkaan pangan dan membantu menekan laju inflasi, ” tukasnya.

Penulis: Agerson

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال