Bupati Tala: PNS Harus Punya Integritas

SIMBOLIS: Penyerahan SK PNS oleh Bupati Tala HM Sukamta - Foto Dok Prokopim Tala

BORNEOTREND.COM- Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mempunyai integritas dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan agar tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan instansi. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta, saat melakukan Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan PNS, Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan PPPK, Pengambilan Sumpah PNS dan Pengambilan Sumpah Pengangkatan Jabatan Fungsional, Selasa (18/4/2023) di Balairung Tuntung Pandang. 

“Harga paling mahal dari seorang PNS adalah integritas, apalagi baru memulai karir sebagai seorang pegawai jangan sampai tergoda apalagi menyalahgunakan amanah untuk kepentingan duniawi,” tegas Kamta.


Ia melanjutkan, tidak hanya sebatas integritas, kejujuran juga menjadi modal yang tidak kalah penting dalam melaksanakan tugas sebagai seorang PNS. Jika seorang PNS bersikap jujur dalam bekerja maka tidak akan tergoda dengan apapun yang akan merugikan diri sendiri, jangan sampai karena harta duniawi yang didapatkan dengan cara curang membuat nama baik keluarga dan instansi menjadi tercoreng dimata masyarakat. 

“Jangan pernah untuk menyalahgunakan jabatan, wewenang apalagi uang negara hanya untuk harta duniawi, bekerjalah dengan jujur maka rejeki akan datang dengan sendirinya dan tidak bakal tertukar dengan orang lain,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini bupati juga meminta agar para PNS dapat selalu meningkatkan kreatifitas dan berinovasi dalam bekerja, ditengah zaman yang terus berkembang membutuhkan inovasi dalam bekerja agar tidak tertinggal dan dapat produktif dalam merealisasikan program yang telah direncanakan untuk menyejahterakan masyarakat. Saat ini, Bumi Tuntung Pandang menjadi satu-satunya yang memiliki ruang, sumberdaya manusia dan alam yang berkompeten untuk mendukung kemajuan daerah, tunjukkan sepenuhnya kemampuan untuk membawa Tala berkembang dengan pesat diantara kabupaten-kabupaten lain di Kalimantan Selatan.

“Jangan hanya berdiam diri, terus beinovasi dalam bekerja sehingga kedepannya tidak hanya ketinggalan zaman dan menjadi penonton ketika orang lain mempunyai kreatifitas dalam melaksanakan pekerjaan, tunjukkan bahwa Tala akan menjadi daerah yang maju dan berkembang dengan cepat karena para PNS yang selalu berinovasi dan berkreasi dalam melaksankan tugas,” pesannya.

Turut berhadir Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahnial Kifli, Asisten Bidang Administrasi Umum Safarin, perwakilan Kepala Kantor Kemenag Tala serta pada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال