Bagi Jemaah Haul, Paman Birin dan Mujiyat Gratiskan 1000 liter Pertalite

ANTRE: Jemaah haul Datu Kelampayan saat mengantre untuk mendapatkan BBM gratis dari Paman Birin dan Mujiyat - Foto Dok Diskominfo Batola

BORNEOTREND.COM- Ikut mensukseskan Haul Syech Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampayan ke-217, Paman Birin dan Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat membagikan 1000 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi para pengendara yang menuju Haul. 

BBM jenis pertalite ini dibagikan khusus bagi pengendara roda dua, Kamis (27/4/2023) yang dipusatkan disimpang empat Handil Bakti tepatnya sebrang pos lantas Polres Batola dari arah Marabahan. Ada pun pembagiannya dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Kecamatan Alalak, Satpol PP dan relawan lainnya. 

Terlihat di pos pembagian BBM gratis ini sejumlah pejabat Pemkab Batola ikut membantu, diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Anjar Wijaya, Asisten Bidang Administrasi Umum Wiewien Masruri, Kasat Pol PP Dahtiar Fajar dan Camat Alalak Muhammad Sya'rawi. 

Disela kegiatan Asisten Bidang Administrasi Umum Wiewien Masruri menyampaikan, pembagian BBM ini dilakukan hingga stok BBM yang disiapkan habis. 

"Kita bagi terus bagi jema'ah Haul Datu Kalampayan sampai habis," ungkapnya.

 

Terpantau di lapangan, BBM yaang dibagikan dibatasi dua liter per motor. Tidak ada syarat khusus untuk mendapatkan BBM ini, masyarakat cukup menyebutkan ingin Hajatan ke Haul Datu Kalampayan. 

Sementara itu, Kasat Pol PP Dahtiar Fajar berharap para pengendara dapat menaati peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat menuju lokasi Haul. 

"Pastikan kondisi kendaraan sehat dan surat-surat lengkap, " sebutnya. 

Sekedar diketahui, puncak pelaksanaan haul Datu Kelampayan ke-217 sendiri dipusatkan, Kamis (27/4/2023) pagi di Masjid Jami Tuhfaturroghibin, Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Sumber: Diskominfo Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال