Siswa dan Guru SMK 2 Desember Antusias Ikuti Sosialisasi Ideologi Pancasila

SOSIALISASI: Ketua Komisi II DPRD kalsel Imam Suprastowo menggelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila - Foto Dok Zainal

BORNEOTREND.COM - Puluhan siswa dan siswi serta para dewan guru SMK 2 Desember, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut antusias mengikuti Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila yang digelar anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Imam Suprastowo, Senin (27/03/2023) sore.

Kegiatan ini sengaja digelar Ketua Komisi II DPRD kalsel Imam Suprastowo untuk kalangan para pelajar guna menanamkan sejak dini terkait pentingnya ideologi Pancasila.

"Harapan saya dengan adanya sosialisasi ini para pelajar dapat lebih memahami nilai-nilai Pancasila sehingga terhindar dari paham-paham radikal," tandasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menambahkan, saat ini cukup banyak paham-paham radikal yang dapat mempengaruhi generasi muda sehingga perlu adanya penjelasan sejak dini terhadap kalangan para pelajar.

Sementara itu, Kepala SMK 2 Desember, Ardani menyambut baik digelarnya kegiatan tersebut.

Menurutnya Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila sangat penting untuk kalangan pelajar. 

"Kami sebagai kepala sekolah merasa bangga, anak-anak kami mendapatkan pemahaman akan pentingnya aktualisasi nilai ideologi Pancasila," ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kalsel yang memilih sekolah mereka sebagai tempat sosialisasi tersebut sehingga pelajar maupun para guru lebih mendalami akan ideologi Pancasila. 

Selain Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila, kegiatan ini juga dibarengi dengan buka puasa bersama para pelajar, dewan guru dan anggota DPRD Kalsel Imam Suprastowo.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال