Pemkab Balangan Kembali Serahkan 6 Unit Mobil Operasional Home Care

SIMBOLIS: Penyerahan mobil operasional untuk puskesmas oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi - Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM- Bupati Balangan H Abdul Hadi menyerahkan 6 buah mobil operasional layanan home care kepada 6 Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan.

Penyerahan mobil operasional layanan home care kepada 6 Puskesmas dilakukan secara simbolis, Senin (27/3/2023) di Halaman Kantor Bupati Balangan.

“Mudahan-mudahan dengan mobil ini bisa menunjang layanan home care agar lebih lancar dan semakin bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegas H Abdul Hadi.


Bahkan dalam kesempatan ini ia juga meminta agar Kepala Dinas Kesehatan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan melakukan pengadaan kembali untuk kendaraan roda 2 agar daerah yang sulit dilewati roda 4 bisa terjangkau.

“Ada beberapa kecamatan yang perlu kendaraan roda 2 jenis trail, misalnya di Kecamatan Tebing Tinggi, Juai dan Halong. Untuk itulah kami minta 1 puskesmas diberikan 2 unit sepeda motor penunjang termasuk peralatannya,” tambahnya.

Terkait penambahan tenaga kesehatan, dirinya juga akan berupaya melakukan penyesuaian kebutuhan Puskesmas.

“Agar bersemangat semuanya harus kita terus dukung, sebab sektor Kesehatan termasuk prioritas kita. Begitu juga sektor pendidikan, pertumbuhan ekonomi, infrastruktur untuk membangun desa menata kota,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال