Masuk Kepengurusan KADIN, Samosir Janji Perjuangkan Peningkatan Konektvitas dan Efesiensi Logistik di Banua

WAWANCARA: Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir – Foto Dok Arief


BORNEOTREND.COM- Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Kalsel Periode 2022 – 2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum KADIN Muhammad Arsyad Rasjid, Kamis (30/3/2023) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Dalam kepengurusan itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir, resmi dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua Komite Tetap Peningkatan Konektvitas dan Efesiensi Logistik Nasional KADIN Kalsel.

Atas amanah tersebut, Samosir sapaan akrabnya berjanji akan memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya, agar peningkatan konektvitas dan efesiensi logistik di Provinsi Kalsel bisa lebih baik kedepannya.

“Khususnya konektvitas dan efesiensi logistik jalur laut yang memang bidang saya disitu. Tentu akan kita dorong agar hal tersebut terjadi dengan kolaborasi yang baik antara organisasi terkait, instansi terkait hingga BUMN dalam hal ini Pelindo,” ungkapnya.


Selama ini dilihatnya memang banyak hal yang harus dibenahi bersama agar konektvitas dan efesiensi logistik jalur laut di Provinsi Kalsel dapat semakin baik.

Salah satunya terkait infrastruktur di wilayah Pelabuhan yang harus dilakukan peremajaan agar kecepatan bongkar muat logistik di kawasan tersebut menjadi lebih bagus lagi.

Lalu masalah lainnya yaitu ketersediaan BBM bersubsidi untuk mobil angkutan juga perlu diberikan perhatian. Hal itu agar pelaku usaha logistik bisa tepat waktu dalam melakukan bongkar muat dan pengantaran pesanan barang ke konsumen.

“Selama ini memang itu sudah disiasati dengan adanya jalur SPBU khusus untuk pelaku usaha logistik mengantri BBM bersubsidi. Namun karena kuotanya terbatas, kadang-kadang mobil angkutan pelaku usaha logistik masih sering kesulitan mendapatkan BBM bersubsidi, akibatnya proses bongkar muat dan pengantaran pesanan barang menjadi terlambat,” keluhnya.

Karena berbagai permasalahan tadi tentunya akan diupayakannya untuk bisa dicarikan solusi bersama teman-teman pengurus KADIN Kalsel lainnya.

“Itu supaya konektvitas dan efesiensi logistik jalur laut di Provinsi Kalsel dapat diwujudkan. Ujungnya harga barang bisa efesien dan masyarakat bisa sejahtera,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال