Kepengurusan KADIN Kalsel Resmi Dikukuhkan, Paman Birin Titip Pengembangan UMKM

SIMBOLIS: Pelantikan Kepengurusan KADIN Kalsel 2022 - 2027 di Mahligai Pancasila Banjarmasin - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id


BORNEOTREND.COM- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap, organisasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Kalsel mampu ikut mendorong pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Banua.

Pesan itu disampaikannya saat membuka kegiatan Pelantikan Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus KADIN Provinsi Kalsel Periode 2022 – 2027 yang mengambil tema “Pengusaha Bergerak, UMKM Bangkit Perekonomian Kalsel Maju”, Kamis (30/3/2023) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

“Selamat kepada pengurus KADIN Kalsel masa bakti 2022-2027 yang sudah dilantik. Saya titip KADIN di Banua bisa menjadi wadah bagi semua, termasuk UMKM serta mampu mendorong pengembangan usaha mereka,” ungkap dia.


Apalagi perlambatan perekonomian global saat ini, tentunya berdampak terhadap permintaan domestik dan eksternal. Hal ini tentunya cukup membuat usaha skala kecil dan menengah perlu bantuan dan pembinaan semua pihak, termasuk dari Organisasi KADIN.

“Kami dari Pemprov Kalsel akan senantiasa mendukung langkah yang dilakukan oleh KADIN dalam mendorong perekonomian di daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Muhammad Arsyad Rasjid meyakini, kepengurusan yang baru ini akan membuat KADIN Kalsel dapat menjadi organisasi yang lebih tangguh, adaptif dan responsif terhadap tantangan ekonomi dan siap menggerakkan ekonomi daerah.

“Kami percaya dengan kemampuan srikandi Kalsel Ibu Shinta Laksmi Dewi berserta para pengurusnya. Kita optimis dibawah kepemimpinan beliau organisasi ini mampu menjadi mitra pemerintah daerah dalam menggerakkan ekonomi Banua,” tuturnya.

Ketua KADIN Kalsel Shinta Laksmi Dewi menambahkan, meskipun baru dikukuhkan, sebelumnya KADIN Kalsel sudah melakukan berbagai kegiatan seperti koordinasi penanggulangan inflasi, sosialisasi penguatan UMKM dengan e-katalog, sinergi bersama regulator dan Pemprov Kalsel. Kemudian KADIN Kalsel juga terus melaksanakan pasar-pasar murah.

“Dalam kesempatan ini kami juga berharap kepada KADIN Pusat untuk bisa membantu kami dalam membantu mengundang investor-investor ke Provinsi Kalsel. Dengan demikian kami juga bisa mengkomunikasikan kepada investor tersebut agar mereka bisa berkolaborasi dengan UMKM supaya mereka bisa naik kelas kedepannya,” tukasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan kali ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dengan Ketua KADIN tentang pembangunan dan pelayanan publik, penandatanganan prasasti hibah berupa satu unit oxigrn generator kepada Direktur RSUD Idaman Banjarbaru oleh Ketum KADIN dan penyerahan bantuan kepada anak yatim.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال