Mantap, Palangka Raya Peringkat 1 Capaian PAD Tertinggi Se-Indonesia

 

SIMBOLIS: Pemko Palangka Raya menerima Award peringkat 1 kategori realisasi PAD tahun anggaran 2023 dari Kemendagri - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM- Kerja keras jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2022 membuahkan hasil yang menggembirakan.

Hari ini Kamis (16/3/2023) Pemerintah Kota Palangka Raya menerima award atau penghargaan peringkat 1 kategori realisasi PAD tahun anggaran 2023.

Penghargaan ini diterima di sela acara APBD Awards dan Rakornas Keuangan Daerah 2023 yang diselenggarakan oleh Ditjen Bina Keuangan pada Kementerian Dalam Negeri.

Award ini diterima oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan kesejahteran Rakyat Zulhikmah Ravieq.

Sementara urutan peringkat 2 nasional atas realisasi capaian PAD tertinggi yakni Kota Kendari dan disusul oleh Kota Pekanbaru, Kota Tegal, dan Kota Cirebon.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya Aratuni Djaban mengatakan, target penerimaan pajak tahun anggaran 2022 sebesar Rp134 miliar dan terealisasi Rp131 miliar atau 98,03 persen.

“Capain PAD ini juga disumbangkan dari hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan lain-lain PAD yang sah,” tulis Aratuni melalui pesan Whatsapp Kamis malam.


Pihaknya mengaku senang dengan raihan ini, sehingga ke depannya Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) pemungut pajak juga makin bersemangat untuk terus menggenjot pendapatan daerah.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال