Komitmen Nyata Samosir Bantu 1 Keluarga Kena Stroke Yang Rumahnya Hampir Rubuh di Kelurahan Telaga Biru

 

SIMBOLIS: Pemberian bantuan untuk keluarga Akwan dari Anggota DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir (kiri) dan istri Roida Simanjorang (kanan) - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir tidak bisa menyembunyikan kesedihannya, saat melihat secara langsung kondisi dalam 1 keluarga yang ke 4 orangnya mengalami stroke.

Apalagi 4 orang warga ini tempat tinggalnya, berjarak sangat dekat dengan usaha Ekspedisi Lintas Jawa Group miliknya, yakni tepatnya di JL Barito Hilir NO 95 RT 35 RW 2, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

“Saya baru tau kalau ada warga yang dekat dengan usaha saya ini kondisinya sangat memprihatinkan seperti ini, kabar ini pun saya dapat dari rekan media dan bukan dari perangkat pemerintah. Mereka tidak hanya menderita stroke tapi juga tinggal dirumah yang sudah sangat tidak layak,” ujarnya, Kamis (16/3/2023) lalu.


Melihat kenyataan itu dirinya pun berjanji akan berupaya membantu keluarga ini agar bisa mendapatkan akses kesehatan dan pangan dari program pemerintah.

“Saya akan segera koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial. Bahkan saya juga minta agar rumah mereka ini bisa mendapatkan prioritas untuk bisa dibedah, karena kondisinya sudah sangat tidak layak,” tambah Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin ini.

Tidak hanya berjanji, dalam kesempatan ini Samosir pun juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai untuk membantu meringankan beban 1 keluarga yang terkena stroke itu.

“Nanti juga selama beberapa minggu depan mulai, baik itu siang dan malam, dari Kedai 99 Trisakti juga akan mengantar makanan untuk 1 keluarga ini agar bisa menambah gizi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Akwan dan 3 adiknya, mengaku bersyukur atas kepedulian Saut Nathan Samosir, yang membantu uang tunai dan makanan, serta menjanjikan perjuangan bedah rumah untuk rumahnya.

"Kami sangat senang mendapat bantuan ini," ucapnya.

Akwan turut berharap usulan para dermawan yang melihat kondisinya ini bisa terwujud, seperti wacana renovasi kediamannya yang hari ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Karena rumah kami ini sudah sangat tidak layak,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال