Distan HSU Ikut Sukseskan Operasi Pasar

DISERBU WARGA: Pasar murah yang digelar jajaran Pemkab HSU diserbu warga – Foto Dok Humas Pemkab HSU


BORNEOTREND.COM - Dinas Pertanian (Distan) Hulu Sungai Utara (HSU) ikut mensukseskan kegiatan Operasi Pasar Murah guna membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat di daerah dan dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten HSU. 

"Jadi kegiatan ini diadakan di 10 kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Utara, dimulai hari Selasa tanggal 7 Maret sampai Selasa 21 Maret 2023," kata Kepala Bidang Peternakan Syaprudin Hasbi, belum lama tadi. 

Dia menyampaikan, operasi pasar tersebut dilaksanakan di Kecamatan Danau Panggang Selasa 7 Maret 2023, Rabu 8 Maret 2023 di Kecamatan Banjang, Kamis 9 Maret 2023 di Kecamatan Sungai Pandan, Senin 13 Maret 2023 di Kecamatan Amuntai Utara, Selasa 14 Maret 2023 di Kecamatan Amuntai Selatan, Rabu 15 Maret 2023 di Kecamatan Babirik, Kamis 16 Maret 2023 di Kecamatan Amuntai Tengah, Sabtu di Kecamatan Peminggir 18 Maret 2023, Senin 20 Maret 2023 di Kecamatan Sungai Tabukan, dan Selasa 21 Maret 2023 di Kecamatan Haur Gading. 

"Oleh karenanya, Pemkab HSU menggelar operasi pasar murah di kecamatan itu dalam upaya juga menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang bulan puasa. Operasi pasar murah digawangi Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) HSU melibatkan instansi terkait lainnya di antaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian HSU, Badan Urusan Logistik (Bulog) dan distributor sembako serta ada  bantuan dari Bank Kalsel Cabang Amuntai," ungkapnya.

Adapun yang dipasarkan seperti beras, minyak goreng, telur, bawang putih, bawang merah, mie instan, Ayam, dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya. 

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menyerbu dan menyambut operasi pasar murah ini dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال