Kolonel Laut (P) Agus Setyawan SH Resmi Menjabat Danlanal Banjarmasin yang Baru

SERAHKAN JABATAN: Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman ST MAP CHRMP CfrA menyerahkan jabatan Danlanal Banjarmasin kepada Kolonel Laut (P) Agus Setyawan SH – Foto Dok Fathur


BORNEOTREND.COM – Kolonel Laut (P) Agus Setyawan SH resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di ruang rapat utama Markas Komando Lanal Banjarmasin, Kamis (30/3/2023).

Sebelumnya, Lanal Banjarmasin dipimpin oleh pejabat sementara Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman ST MAP CHRMP CfrA.

Acara rangkaian penyerahan jabatan tersebut diawali dengan pembacaan memorandum, paparan laporan komando dan secara bersamaan juga dilaksanakan serah terima jabatan ketua cabang 4 Korcab XIII DJA II dari Ny Farrah Herbiyantoko kepada Ny Desy Agus Setyawan dilanjutkan dengan acara tatap muka dan pengarahan, pemberian tali asih (Warakawuri, anak kebutuhan khusus dan anak yatim piatu), penyerahan cindera mata serta foto bersama.

Selesai upacara Sertijab dilaksanakan acara tatap muka dan pengarahan oleh Danlantamal XIII dan Ketua Korcab XIII DJA II di Gedung Hasan Basri. 

Dalam sambutannya, pejabat Danlanal Banjarmasin yang baru Kolonel Laut (P) Agus Setyawan SH merasa gembira bisa bertugas di Banjarmasin Bumi Lambung Mangkurat Kota Seribu Sungai.

Pada kesempatan itu pula, dia mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lantamal XIII Tarakan beserta rombongan berkenan hadir dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja dan bersilaturahmi kepada keluarga besar Lanal Banjarmasin.

“Serta tak lupa kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriyah,” katanya.

Danlanal kemudian mengharapkan Komandan Lantamal XIII berkenan memberikan arahan dan bimbingan kepada keluarga besar Lanal Banjarmasin.

“Semoga dengan pembekalan yang diberikan tersebut dapat lebih memotivasi guna memberikan semangat terutama bagi Prajurit Lanal Banjarmasin dalam melaksanakan tugas ke depan dan masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Danlantamal XIII Tarakan menyampaikan ucapan selamat kepada Danlanal Banjarmasin dengan jabatan barunya, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Kepada para Prajurit dan PNS bekerjalah dengan ikhlas, selalu bersyukur dan tetap semangat berdinas untuk kepentingan organisasi dan kemajuan TNI AL, tak terkecuali bagi ibu Jalasenestri harus dukung suami dalam menjalankan tugas agar tercapai tugas yang diembannya,” katanya.

Selain itu, Danlantamal juga meminta kepada prajurit TNI AL untuk menjaga komunikasi dan keharmonisan yang baik dalam keluarga, lebih bijak dalam menggunakan media sosial, selalu menjaga etika maupun norma dalam jalani kehidupan sehari-hari, hindari gaya hidup hedonisme, jangan membuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan nama baik kesatuan serta jauhi Narkotika.

Turut hadir Danlanal Balikpapan, Danlanal Sangatta, Danlanal Nunukan, Danlanal Kotabaru, Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Santi Deni Herman, para pengurus Jalasenastri cabang 4 Korcab XIII DJA II serta para tamu dan undangan lainnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال