Difriadi Launching 10 Lagu Banjar

 

H Difriadi bersama penyanyi yang tampil membawakan karya ciptanya Emilia Agus, Muji dan Nova Liana pada peluncuran 10 lagu Banjar, Minggu malam (5/3/2023)
(Foto: Khairiadi)

BORNEOTREND.COM - Mang mang mang kutimang, anakku anakku anakku sayang. Hancapilah ganal, hancapilah ganal anakku anakku...

Demikian penggalan lirik lagu yang berjudul "Mang Mang Kutimang" dinyanyikan oleh Nova Liana pada peluncuran (launching) 10 lagu Banjar karya cipta H Difriadi, di salah satu kafe di kawasan Banua Anyar Banjarmasin, Minggu malam (5/3/2023).

"Sebenarnya sudah hampir sepuluh tahunan lagu-lagu ini dicipta, cuma karena keterbatasan waktu akhirnya tahun ini bisa diselesaikan rekamannya," ujar Difriadi yang juga dikenal sebagai anggota DPR RI dari Banua ini. 

Hiruk-pikuk kehidupan politik dengan segala persoalannya juga menjadi motivasi bagi Difriadi mencipta lagu Banjar. Hal itu dilakukannya sebagai hiburan membuang lelah dan untuk menyegarkan lagi kondisi fisik dan mental untuk beraktivitas.

"Saya dulu sering kumpul dengan almarhum Fadly Zour (pencipta lagu Banjar "Pambatangan") waktu di Batulicin. Sering juga berdiskusi masalah penciptaan lagu Banjar," ujar mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu itu.

Beberapa penyanyi yang menyanyikan lagu ciptaan Difriadi malam itu, antara lain penyanyi senior lagu Banjar Emilia Agus, Muji Batola (Dangdut Academy) dan Nova Liana. 

Sekitar 50-an undangan hadir dalam peluncuran lagu Banjar tersebut, antara lain para seniman pencipta lagu/musisi, aktivis dan wakil rakyat. 

"Kita perlu meniru apa yang dilakukan Bang Difriadi, bahwa seseorang apalagi ia seorang pejabat publik harus mencintai seni agar dalam menjalankan tugas keseharian juga bisa rileks," ujar Sukhrowardi, anggota DPRD Kota Banjarmasin menyampaikan sambutannya pada acara tersebut.

Satu per satu para undangan juga didaulat untuk memberikan komentar dan menyanyi. Mulai Dino Sirajudin, Sukhrowardi, Bunda Mona, Anang Rosadi, Khairiadi Asa, Sri Naeda dan lainnya. 

Penulis: Khairiadi Asa

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال