Lantik 48 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bupati Kapuas Minta Layani Masyarakat Dengan Baik

PELANTIKAN: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT melantik salah seorang pejabat – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Sebanyak 48 orang Pejabat Administrator dan Pengawas dilantik Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (7/2/2023) pagi.

Dalam amanatnya, Bupati meminta pejabat yang baru dilantik untuk selalu membuat inovasi-inovasi yang berguna dan dapat membuat pelayanan kepada masyarakat agar semakin baik.

"Mari kita melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati dan kita bawa Kabupaten Kapuas semakin lebih maju lagi ke depannya, serta yang terpenting kita jaga kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas ini," ucap Ben Brahim.

Lebih lanjut, Bupati Kapuas dua periode ini meminta kepada para pejabat untuk bisa menerima jabatan mereka sebagai amanah.

“Kepada pejabat yang baru dilantik dan disumpah janji, pasti ada yang merasa senang dan ada juga merasa kecewa. Tetapi itulah kenyataannya, kita yakin dan percaya. Jadi, saya minta kepada pejabat yang baru dilantik layani atasan dengan baik,” katanya.

Ben Brahim juga mengajak kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk cepat beradaptasi di tempat yang baru dan melaksanakan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

Khusus untuk Camat Basarang dan Camat Kapuas Hulu yang juga diambil sumpah dan janji dalam pelantikan ini, Bupati berpesan untuk tetap pertahankan kejujuran.

“Jangan hanya ngomong di depan saya maupun di depan Sekda, sebagai Camat harus tanggap, karena tugas Camat ini berat," tegas orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Ben Brahim juga berpesan kepada para Camat yang dilantik untuk menginstruksikan kepada jajarannya yaitu Kepala Desa agar mendeteksi kekurangan-kekurangan apa saja yang ada di wilayahnya masing-masing sehingga dapat dikonsultasikan dengan Dinas maupun pihak terkait.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs Septedy MSi mengungkapkan adapun jumlah jabatan yang dilantik dan diambil sumpahnya pada kesempatan tersebut sebanyak 48 orang yang terdiri dari Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Adapun pejabat yang dilantik dalam kesempatan tersebut di antaranya Eko Dharma Putra sebagai Camat Basarang dan Suwignyo sebagai Camat Kapuas Hulu.

Turut mendampingi Bupati dan Sekretaris Daerah dalam pelantikan Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Kapuas dan para undangan.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال