Wah, Embung Kebun Raya Banua Jadi Salah Satu Objek Wisata Favorit Bagi Remaja

CARI INFORMASI: Salah satu pengunjung saat melihat denah di Kebun Raya Banua - Foto Dok 



BORNEOTREND.COM- Semenjak pandemi COVID-19 menurun di Kalsel, banyak obyek wisata langsung di serbu masyarakat dalam maupun luar kota, salah satunya Kebun Raya Banua.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebun Raya Banua Adilla Redha Yanti menjelaskan, peningkatan drastis pengunjung dari November 2022.

“Yang mana jumlah pengunjung pada bulan Oktober sebanyak 8.114 orang dan di November 13.468 orang,” ucapnya, Selasa (3/1/2023) lalu.

Lalu, wisatawan yang datang biasanya mulai dari jam 4 sore hingga tutup, karena mereka mengincar suasana sore hari dan juga ingin melihat sunset di pinggiran embung.

Selain embung, ada beberapa obyek wisata yang berada di kawasan kebun raya banua seperti, taman labirin, rumah pembibitan dan taman tematik aromatik.

“Jadi selain wisatawan yang ingin bersantai ada juga dari perusahaan yang melakukan kegiatan di Kebun Raya Banua,” ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan, promosi menggunakan sosial media merupakan salah satu faktor peningkatan pengunjung.

Oleh karenanya dengan peningkatan ini menjadi motivasi dengan terus melakukan pembenahan agar Kebun Raya Banua menjadi lebih baik lagi.

“Kami akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana agar Kebun Raya Banua selalu diminati oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: kalselprov.go.id
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال