Peringatan HAB ke-77 Momentum Perbaiki Niat Pengabdian dan Pelayanan Pada Umat

SERAHKAN PENGHARGAAN: Bupati Tala HM Sukamta menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dan piagam gelar tanda jasa dan tanda penghormatan RI kepada 120 orang ASN Kemenag Tala - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Bupati Tanah Laut H M Sukamta berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

Pesan ini disampaikan Bupati saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Tala ke-77 tahun 2023 di halaman kantor Kemenag Tala, Selasa (3/1/2023).

"Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia," kata Sukamta saat membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Yaqut Cholil Qoumas.

Bupati menyampaikan pada peringatan HAB ke-77 dengan tema "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat" ini merupakan tugas berat yang mesti ditunaikan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag untuk menjaga kerukunan yang sangat fluktuatif dan dinamis terlebih menjelang pemilu 2024.

"Keluarga besar Kemenag, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya. Semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kemenag. Saya meminta tidak ada ASN Kememag yang partisan, apalagi ikut memprovokasi di tengah keragaman pilihan. ASN Kemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan dan yakinlah bahwa kerukunan umat mengantarkan pada Indonesia hebat," katanya.

Peringatan HAB ke-77 tersebut juga diisi dengan rangkaian acara penyerahan Satyalancana Karya Satya dan piagam gelar tanda jasa dan tanda penghormatan RI oleh Bupati kepada 120 orang ASN Kemenag Tala, penyerahan secara simbolis Sertifikat Tanda Bukti Tanah Wakaf ke pada Kemenag Tala oleh Kepala ATR BPN Tala, serta penyerahan Pemenang lomba HAB Ke-77. 

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Tala, Pejabat lingkup Pemkab Tala, Ketua MUI Tala, TP PKK Tala  ASN Kemenag sebagai peserta upacara.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال