Sri Huriyati Ajak Masyarakat Bergerak Sehat di FFD

SENAM BERSAMA: Warga Balangan yang mendatangi kegiatan Family Fun Day (FFD) di Terminal Paringin mengikuti kegiatan senam bersama – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Anggota DPRD Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi mengajak masyarakat untuk bergerak sehat pada kegiatan Family Fun Day (FFD) yang digelar setiap hari Minggu pagi di Terminal Paringin.

"Selain disediakannya stand bagi pelaku UMKM, di Family Fun Day juga diisi dengan kegiatan cek kesehatan gratis, senam bersama, berbagai macam lomba untuk pengunjung,” kata Sri di sela kegiatan FFD, Minggu (29/1/2023).

Hj Sri yang juga merupakan Ketua TP-PKK Balangan mengharapkan masyarakat Balangan bisa mengisi hari libur di FFD dengan bergerak sehat bersama keluarga karena kesehatan merupakan hal penting bagi kehidupan, sehingga berolahraga secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

“Saat berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Hal ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat, maka tidak mudah terserang penyakit,” ujarnya.

Dengan melakkukan senam, katanya, bisa menggerakkan dan meregangkan otot-otot yang tegang akibat aktivitas pekerjaan.

“Di sini juga kita ada cek kesehatan dari Dinkes biar kita tahu tensi darah kita berapa dan kadar gula di dalam tubuh kita. Itu menjadi acuan pola makan kita akan lebih teratur dan jangan malas untuk berolahraga,” ucapnya.

Sri Hadi berharap masyarakat di Balangan menjadi lebih sehat lagi untuk ke depannya dengan melakukan olahraga.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال