Sambangi Rutan, Personel Satsamapta Polres Barsel Tingkatkan Koordinasi Keamanan

MINTA KETERANGAN: Personel Satsamapta Polres Barsel meminta keterangan kepada petugas jaga Rutan Buntok - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Patroli Satsamapta Polres Barito Selatan (Barsel) jajaran Polda Kalteng, menyambangi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Buntok, Minggu (8/1/2023).

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK melalui Kasatsamapta Polres Barsel Iptu Bambang Harianto SPd mengatakan, patroli dialogis di Rutan ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan warga binaan.

“Giat sambang Rutan bukanlah hal yang baru, karena kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan untuk melakukan monitoring kemanan di sekitar Rutan termasuk jumlah tahanan,” tuturnya

Dalam kunjungan, personel Satsamapta Polres Barsel juga mengimbau kepada petugas piket jaga rutan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta jangan sampai lengah terhadap tindakan apapun, terutama pada jam besuk dan setelah jam besuk selesai agar dilakukan pengecekan kembali terutama jumlah tahanan.

“Selain patroli, tujuan kami menyambangi Rutan yaitu guna meningkatkan sinergi dan koordinasi yang baik demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال