Pj Bupati Barsel Cek Lokasi Abrasi Pantai di Desa Baru dan Muara Talang

TINJAU LOKASI: Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana melihat langsung lokasi abrasi – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana beserta instansi terkait melihat langsung lokasi tanah longsor akibat abrasi pantai di Desa Baru dan Muara Talang.

Di lokasi, Pj Bupati Barsel bersama pihak terkait lainnya memberikan bantuan sembako kepada korban.

“Yang mana walau untuk Desa Baru didata hanya ada 4 kepala keluarga, bantuan sembako yang kita serahkan ada 20 paket dan kita percayakan kepada Kades setempat untuk menyalurkan kepada yang memang berhak menerima,” kata Lisda kepada sejumlah wartawan, Senin (9/1/2023).

Lisda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barsel telah berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk mengalihkan warga yang menghuni jalur rawan longsor ini ke jalur belakang desa, untuk solusi permasalahan ini.

“Mengingat kondisi longsor abrasi seperti ini, sepertinya sudah sejak  zaman PjJ Mugeni sudah membahas terkait persoalan ini. Oleh itu kiranya dengan kerja sama segala pihak terkait permasalahan ini bisa cepat teratasi,” harap Lisda.

SERAHKAN BANTUAN: Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban abrasi – Foto Dok

Lebih lanjut, Lisda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barsel untuk tahun 2023 ini sudah mengusulkan pembangunan curah beton untuk penanganan seringnya longsor akibat abrasi pantai.

“Jadi untuk mengatasi hal ini kita sudah mengusulkan pembuatan curah beton pada beberapa titik, agar abrasi seperti ini bisa teratasi,” ungkap Lisda.

Ditambahkan olehnya, untuk Desa Muara Talang juga masih dalam persoalan yang sama akibat abrasi pantai, sehingga ada beberapa titik akses jalur jalan yang longsor.

“Jadi untuk menyikapi hal ini kita akan sama lakukan tindakan yang sama seperti halnya Desa Baru,” pungkas Lisda.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال