Pj Bupati Barsel Buka Festival Bakul di Jenamas

KATA SAMBUTAN: Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana menyampaikan kata sambutan saat membuka Festival Bakul – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana membuka secara langsung Festival Berkat Anyaman Kuat UMKM Unggul (BAKUL), sekaligus lomba anyaman khusus di Kecamatan Jenamas dan Dusun Hilir, Selasa (10/1/2023).

Lisda menyanjung hasil produk anyaman dari Kecamatan Jenamas dan Dusun Hilir sangat bagus karena dibuat dari bahan baku yang berkualitas.

“Hasil produk anyaman dari Kecamatan Jenamas dan Dusun Hilir diakui di tingkat Provinsi hingga Nasional memiliki kualitas yang sangat bagus karena bahan baku untuk anyaman tersebut merupakan kualitas terbaik dari daerah mereka,” beber Lisda.

Pj Bupati kemudian berharap, pelaku UMKM di Kabupaten Barsel dapat memanfaatkan sebaik mungkin Festival Bakul ini untuk memamerkan hasil produk anyaman mereka.

“Dari yang kami lihat, baik dari anak-anak hingga dewasa memang bisa untuk menganyam, namun dari kreativitas kiranya masih kurang produktif untuk dijadikan hasil unggulan dalam anyaman,” ujar Lisda.

Pj Bupati berjanji akan memfasilitasi para pelaku UMKM anyaman untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) atau pelatihan ke sejumlah daerah yang dianggap telah berhasil dalam mengembangkan produk anyaman mereka.

“Tujuan bimtek kita nanti kalau bukan Hulu Sungai Utara (HSU) atau Jogja yang terkenal dengan hasil produktivitas yang bagus akan anyamannnya,” kataLisda.

Pada kesempatan itu, Lisda mengapresiasi PT Adaro yang telah membantu terselanggaranya Festival Bakul.

“Dengan dukungan aliran dana CSR pihak Adaro, acara ini terlaksana dengan baik dan sukses,” kata Lisda kepada sejumlah wartawan, usai acara pembukaan.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال