Paman Birin Dipercaya Jadi Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar

 

Ketua Tim Formatur pembentukan Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB), Irianto Lambrie, bersama Paman Birin yang bersedia/setuju menjadi Ketum KBB.
(Foto: Ist)


BORNEOTREND.COM - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bakal didaulat menjadi Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Pusat.

Hal tersebut disampaikan, Irianto Lambri, Ketua tim formatur usai audiensi bersama Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut di Kediaman Pribadi Gubernur, Selasa (10/1/2023) malam.

Irianto Lambri yang notabene mantan Gubernur Kalimantan Utara ini didampingi tim formatur seperti H. Noor Alamsyah (Ketua KBB Jawa Timur), H. Muhammad Arfani (Ketua KBB Kepulauan Riau) dan Taufik Arbain (Staf Khusus Gubernur Kalsel) mengatakan, usai audiensi dan ketersetujuan Paman Birin sebagai Ketua Umum KBB Pusat, rencananya Paman Birin akan dilantik sebelum tanggal 26 Januari 2023.

"Jadi beliau (Paman Birin) tadi meminta agar pelantikan sebelum tanggal 26 Januari atau sebelum Haul Guru Sekumpul," katanya.

Ia menjelaskan, momentum haul abah sekumpul tersebut masyarakat bubuhan banjar dapat sekaligus berkumpul dan berziarah.

"Jadi beliau ingin mengundang bubuhan banjar yang ada di Indonesia dan diluar negeri untuk berhadir agar bertemu dan berziarah," ucapnya.

Sementara itu, Paman Birin menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan tim formatur KBB yang mempercayai dirinya menjadi ketua.

Paman Birin pun berharap, warga Banjar yang ada di banua orang agar terus menjaga solidaritas dan kerukunan bersama.

"Saya ucapkan terimaksih kepada semua, dan saya harap semua bubuhan Banjar bisa berhadir pada pengukuhan nanti dan mari kita bersama-sama berziarah serta mehaul abah Guru Sekumpul," pungkasnya. (end/adpim)

Editor: Khairiadi Asa



Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال