Mantap! Anggota PPS di Barsel Difasilitasi Staf dan Ruangan Sekretariat

HADIRI PELANTIKAN: Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Lisda Arriyana menghadiri acara pelantikan PPS se-Kabupaten Barsel – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Kepala Desa (Kades) dan Lurah akan memberikan dukungan serta fasilitas kepada semua anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) berupa penugasan staf serta disediakannya ruang sekretariat PPS pada masing-masing kantor Desa dan Lurah.

“Pada kesempatan ini saya kembali menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah agar berkoordinasi dengan PPS dari desa/kelurahan dalam rangka mempersiapkan pegawai yang ada pada kantor desa maupun kelurahan yang telah ditugaskan,” pinta Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Lisda Arriyana usai acara pelantikan Anggota PPS dari 86 Desa dan 7 Kelurahan di Kabupaten Barsel, Selasa (24/1/2023).

Orang nomor satu di Kabupaten Barsel itu menyampaikan, fasilitas staf dan ruangan yang telah diberikan merupakan wujud komitmen dan dukungan Pemkab Barsel terhadap penyelenggara, agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

“Pemilihan Umum adalah pesta demokrasi bagi rakyat, dimana Pemilihan Umum yang akan kita selenggarakan 14 Februari 2024, merupakan perwujudan kedaulatan. Berada di tangan rakyat untuk menentukan pimpinan di setiap tingkatan dalam lima tahun ke depan,” ujar Lisda.

Ditambahkan, seluruh komponen yang ada di Barsel memiliki tugas dan tanggung jawab kolektif agar Pemilu 2024 berlangsung dengan ‘Riang Gembira’, sehingga penyelenggaraan harus dipastikan berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta aman kondusif dalam koridor ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

“Sejalan dengan itu, bahwa sukses penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak hanya dinilai dari segi prosedural semata, tetapi dari sisi substansial. Semoga menghasilkan pemimpin yang aspiratif mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat serta memiliki legitimasi yang kuat dalam masyarakat,” kata Lisda.

Sebelumnya, Pemkab Barsel juga memberikan fasilitas staf dan ruang sekretariat bagi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Untuk memberikan dukungan teknis administrasi terhadap pelaksanaan tugas PPK, ditugaskan satu orang sekretaris PPK dan dua orang staf sekretariat PPK di masing-masing PPK se-Barsel. Di samping itu PPK di semua kecamatan Barsel juga telah difasilitasi ruang sekretariat di semua kantor Camat se-Barsel,” beber Lisda.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال