Jalin Silaturahmi, Pengurus Ikatan Pelukis Kalsel Berkunjung ke Kapuas

FOTO BERSAMA: Pengurus Ikatan Pelukis Kabupaten Kapuas (IPKK) berfoto bersama pengurus Ikatan Pelukis Kalimantan Selatan (IPKS) Banjarmasin yang datang berkunjung ke Kabupaten Kapuas – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Pengurus Ikatan Pelukis Kabupaten Kapuas (IPKK) menerima kunjungan kerja pengurus Ikatan Pelukis Kalimantan Selatan (IPKS) Banjarmasin bertempat di Rumah Betang, Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Minggu (8/1/2023).

Kedatangan rombongan pengurus IPKS Banjarmasin yang dipimpin Ketua Kris Imanu ini diterima langsung oleh Ketua Ikatan Pelukis Kabupaten Kapuas, Nanang Ramli.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Selat Yaya Setiabudi SSos MA, Istri Camat Kapuas Hilir Hj Mahrita, Pembina EKRAFPAR Erliansyah D Apoi, Ketua EKRAFPAR Kapuas Helfired Nuah dan undangan lainnya.

Ketua IPKS Banjarmasin, Kris Imanu menyampaikan, kedatangan mereka ke Kabupaten Kapuas sebagai ajang silaturahmi mengenalkan keberadaan IPKS yang telah berdiri sejak tahun 2016 dan sudah berkiprah melakukan pameran di luar daerah.

"Kami sampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari pengurus Ikatan Pelukis Kabupaten Kapuas, dan juga terima kasih kepada Camat Selat dan ibu Camat Kapuas Hilir mewakili Pemerintah Daerah," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Pelukis Kabupaten Kapuas (IPKK), Nanang Ramli menyambut baik kedatangan pengurus IKPS Banjarmasin

Nanang juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut, seraya berharap selalu ada suasana pertemuan seperti ini, sehingga  yang diperoleh dapat bermanfaat.

"Utamanya dalam meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang dapat terus dipererat melalui pertemuan ini," ucapnya.

Sementara itu, Camat Selat, Yaya Setiabudi SSos MA mengungkapkan bahwa lukisan merupakan salah satu budaya. Camat Selat juga menginginkan lukisan khususnya lukisan yang berbau budaya Kapuas sebagai media untuk mempromosikan Kapuas. 

"Saya meyakini Kapuas juga punya ciri khas dan harus ada pengakuan bahwa ini gaya lukis Kabupaten Kapuas, untuk membuktikan bahwa kita tidak kalah dengan mereka," tutur Camat Yaya Setiabudi di hadapan kedua pengurus Ikatan Pelukis.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال