DKUKMPP Balangan Adakan Pasar Murah di Desa Sikontan Kecamatan Awayan

DISERBU WARGA: Pasar murah yang digelar DKUKMPP Balangan di Desa Sikontan Kecamatan Awayan diserbu warga – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) menggelar pasar murah di Desa Sikontan, Kecamatan Awayan, Kamis (26/1/2023).

“Namun, pasar murah kali ini dilaksanakan hanya satu kali dalam setahun dan kali ini hanya digelar di 3 desa,” ungkap Kasi Pemberdayaan Desa, Muhammad Yani.

Muhammad Yani menyampaikan, tujuan digelarnya pasar murah tersebut untuk membantu masyarakat Kabupaten Balangan dalam memenuhi ketersediaan bahan pokok, dengan selisih harga lebih murah dari pasar biasa yaitu Rp 1.000 sampai Rp 2.000.

Muhammad Yani menambahkan pasar murah yang digelar di Desa Sikontan, Kecamatan Awayan ini menjadi solusi di tengah kenaikan harga yang cukup tinggi khususnya harga beras, minyak goreng dan telur.

"Dengan adanya kenaikan harga sembako seperti bawang, telur, gula pasir, minyak goreng dan mie instan, jadi kita menggelar pasar murah ini agar sebisa mungkin dan sedikit banyaknya dapat meringankan beban masyarakat,” katanya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال