Disperkimtan Tanbu dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

BERSIHKAN SALURAN AIR: Pegawai Disperkimtan dan warga membersihkan saluran air – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bergotong-royong bersama aparat desa dan warga untuk membersihkan lingkungan.

“Sinergitas pemerintah dan masyarakat ini merupakan sebuah langkah kongkrit di lapangan yang dilakukan agar lingkungan di Tanah Bumbu menjadi indah dan bersih di kawasan perumahan atau hunian masyarakat,” kata Kepala Disperkimtan, Ansyari Firdaus, Kamis (19/1/2023).

Ansyari menyebutkan, Satgas Kawasan Pemukiman Kumuh Disperkimtan terus bergerak melakukan pembersihan dari rumput, akar, dan sampah yang menutup saluran air tersebut.

Selain membersihkan saluran air agar menjadi lancar, giat gotong royong membersihkan lingkugan juga dilaksanakan di bahu jalan, agar lingkungan menjadi terlihat jelas sehingga jalan menjadi luas dan terlihat rapi.

Dia mengharapkan kegiatan ini menjadi pendorong bagi warga untuk melakukan hal yang sama di halaman pemukiman masing-masing sehingga lingkungan hunian masyarakat menjadi indah dan bersih sebagaimana motto Disperkimtan sebagai perwujudan motivasi yaitu Indah Kotaku Cermin Pribadiku menuju Kotaku Bersujud Serambi Madinah.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال