Bupati Kapuas Pimpin Rakor Menyambut Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 217

RAKOR: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT berkumpul bersama Sekda Drs Septedy MSi, Direktur RSUD Kabupaten Kapuas dr Agus Waluyo serta sejumlah Kepala OPD untuk membahas persiapan menyambut perayaan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan menyambut perayaan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 217 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 72 di Aula Kantor Bappeda, baru-baru tadi.

Rakor tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs Septedy MSi, Ketua pelaksana kegiatan yang juga Direktur RSUD Kabupaten Kapuas dr Agus Waluyo serta diikuti oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas.

Dalam arahannya, Bupati Kapuas mengatakan bahwa rapat ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan, yang mana nantinya akan ada beberapa rangkaian acara untuk memeriahkan kegiatan ini.

"Saya meminta panitia untuk segera merencanakan dan mempersiapkan secara matang agar acara ini dapat terlaksana dengan baik, kemudian ditata rapi kembali tempat-tempat yang akan dipergunakan untuk acara tersebut. Dengan harapan dapat bekerja sama dengan OPD-OPD terkait," tutur Ben Brahim.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan dr Agus Waluyo dalam paparannya menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan yang direncanakan pada acara tersebut. Di antaranya yaitu Upacara HUT Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas, Balian, Mamapas Lewu, Laluhan, Mini Soccer, Malam Resepsi/ Hiburan Malam serta akan diadakannya Lomba Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung, Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameloh serta Pemecahan Rekor Muri.

"Tentunya saya harapkan nanti pelaksanaan ini dapat berjalan lancar, kemudian untuk OPD terkait agar merincikan dan menetukan apa saja yang perlu kita anggarkan, agar nanti kita buat proposal untuk diajukan kepada Bupati dan saya harapkan ada rapat kembali nanti membahas rancangan untuk biaya yang diperlukan untuk masing-masing OPD, logo dan lain-lain," kata dr Agus.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال