Bupati Kapuas Panen Semangka Komoditas di Desa Pulau Kaladan

PANEN SEMANGKA: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat memperlihatkan semangka hasil panen raya di Desa Pulau Kaladan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat melakukan kunjungan ke Desa Pulau Kaladan, Kecamatan Mantangai dalam rangka panen raya semangka komoditas, Sabtu (14/1/2023).

Buah semangka yang dipanen oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut berjenis semangka inul dan non biji.

Jumlah panen semangka milik warga  Pulau Kaladan, Ali Rahman ini mencapai 4 ton dengan luas lahan  satu setengah hektar.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT memberikan apresiasi kepada warga Desa Pulau Kaladan karena hanya dengan lahan kebun sekitar 1,5 hektar bisa menghasilkan panen mencapai 3 sampai 4 ton.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Pulau Kaladan yang sangat antusias hadir di acara panen semangka ini.

"Penanaman yang dilakukan oleh masyarakat desa ini semuanya sukses dan berpotensi menambah perekonomian masyarakat sekitar dan ini harus terus dilanjutkan jangan sampai berhenti di sini saja," tutur Bupati Kapuas dua periode ini.

Untuk hasil penjualan, Bupati Ben Brahim berharap bisa tetap diperuntukkan untuk penanaman kembali, baik itu berupa semangka atau buah-buahan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Pulau Kaladan, Sugianto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT yang telah hadir meluangkan waktunya ke Desa Pulau Kaladan dalam rangka memenuhi undangan  kegiatan panen raya semangka komoditas.

"Saya berharap kehadiran Bapak Bupati Kapuas dapat membantu kelompok tani berupa alat pertanian serta bibit maupun pupuk sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani Desa Pulau Kaladan," ujar Kades Sugianto.

Masyarakat desa, lanjutnya, juga berharap kepada Bupati Kapuas dan PT Graha Inti Jaya (GIJ) untuk dapat membantu perbaikan akses jalan di Desa Pulau Kaladan karena jalan sepanjang 5 kilometer rusak, bahkan sangat sulit dilewati oleh kendaraan roda dua.

"Jadi, kami mengharapkan pihak perusahaan dapat membantu perbaikan jalan Desa Pulau Kaladan, sehingga apabila jalan itu sudah diperbaiki, maka desa kami tidak terisolasi dan dapat digunakan warga desa dalam beraktivitas sehari-hari," harap Kades Sugianto.

Ikut mendampingi Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, Asisten II Setda Kapuas Salman, Kepala BPKAD Kapuas Drs Yan Hendri Ale MT, sejumlah Kepala OPD lingkup Kapuas, Camat Mantangai Yubderi SPd MA, Ketua TP PKK Kecamatan Mantangai, Kades Pulau Kaladan Sugianto, anak Bupati Kapuas Dealdo Dwirendragraha.

Turut hadir, Kades Mantangai Tengah, Kades Mantangai Hilir, Kades Sei Kapar, Kades Lamunti serta Kades Tarantang.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال