Bunda Sri Beri Semangat Warga Penderita Kanker

KUNJUNGI WARGA: Ketua PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi mengunjungi rumah warga penderita kanker di Desa Banua Hanyar Mantimin, Kecamatan Batumandi – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Masyarakat di Kabupaten Balangan diminta untuk selalu rutin mencek kesehatan dirinya. Terlebih bagi para perempuan untuk memeriksa kesehatan organ intim kewanitaannya apakah terkena penyakit kanker atau tidak.

Permintaan ini diutarakan Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupatan Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi usai menjenguk warga penderita kanker di Desa Banua Hanyar Mantimin, Kecamatan Batumandi, Minggu (29/1/2023).

“Jangan pernah malu untuk memeriksa dirinya ke Puskesmas terdekat. Biar lebih tahu kejelasan tentang penyakit yang kita alami,” katanya.

Hj Sri menegaskan, sudah banyak pemeriksaan kesehatan gratis yang didadakan di Puskesmas di Balangan, terlebih untuk penyakit kanker.

“Jangan sampai menunggu penyakitnya parah dulu, baru memberanikan diri untuk memeriksa kesehatannya. Tidak ada kata lemah untuk kembali sehat lagi seperti dulu,” pesan dia.

Dalam kunjungannya, istri orang nomor satu di Kabupaten Balangan  ini kemudian memotivasi masyarakat yang terkena penyakit kanker agar menjadi lebih kuat, sabar, ikhlas untuk menerima semua dan meyakinkan mereka bahwa Allah SWT akan mengangkat penyakitnya.

“Masyarakat yang terkena kanker saat ini bisa lebih fokus untuk mengikuti pengobatan secara rutin dan lebih disiplin lagi,” pintanya.

Wanita yang akrab disapa Bunda Sri ini kemudian meminta masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur serta menjaga pola makan yang baik untuk kesehatan diri sendiri.

Ke depan, Bunda Sri berharap adanya kerjasama yang baik lagi dengan Dinkes untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya kanker dan cara pengobatannya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال