Bank Kalsel Gelar Seminar Dunia Kerja Bersama PPAK LPPM ULM

 

FOTO BERSAMA: Bank Kalsel bersama PPAK LPPM ULM menggelar kegiatan seminar dunia kerja - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Bank Kalsel bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) LPPM Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menggelar Seminar Dunia Kerja bertajuk “Kompeten di Tempat Kerja : Competency is not Intelligence dan Berkomunikasi Efektif dalam Keberagaman di Tempat Kerja”. 

Kegiatan dilaksanakan, Sabtu (31/12/2022) lalu di Aula Lantai 7 Bank Kalsel Kantor Pusat, dengan dihadiri oleh para mahasiswa, fresh graduate dan masyarakat umum.

Diawali dengan sambutan Ketua Panitia Pelaksana M. Arsyad, M.Psi., Psikolog, acara dilanjutkan dengan paparan M. Syarif Hidayatullah, M.Psi., Psikolog selaku Asesor dan Koordinator PPAK ULM, kemudian dilanjutkan oleh Septian Reiswandy, S.Psi, M.Si, selaku Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Bank Kalsel dengan materi “Komunikasi Efektif dalam Keberagaman di Tempat Kerja”.

Dalam paparannya, M. Syarif Hidayatullah menyampaikan bahwa pentingnya kompetensi untuk dimiliki dan terus diasah agar dapat menjadi bekal bagi para peserta dalam menghadapi/memasuki dunia kerja.

“Kompetensi dapat terus meningkat tergantung dari bagaimana kita mengasahnya. Kompetensi dapat dipelajari dan dikembangkan sebagaimana target yang ingin kita raih atau capai. Oleh sebab itu, teruslah kembangkan hard skill maupun soft skill yang dimiliki, agar nantinya dapat menjadi bekal bagi kita dalam bersaing di dunia kerja” tuturnya.


Pada paparan selanjutnya, Septian Reiswandy menyampaikan bagaimana gambaran yang akan dihadapi peserta di dunia kerja sekaligus memaparkan pentingnya penguasaan wawasan terhadap komunikasi yang efektif dalam rangka persiapan memasuki dunia kerja.

“Ilmu tentang Komunikasi Efektif menjadi penting untuk dimiliki para peserta, mengingat seluruh lini pekerjaan memerlukan kemampuan komunikasi yang baik agar mampu beradaptasi dan bersaing dalam dunia kerja. Para peserta diharapkan mampu mengerti dan memahami bagaimana konsep penyampaian komunikasi efektif sekaligus mempelajari bentuk-bentuk komunikasi lainnya yang mendukung dalam optimalisasi kerja” urainya.

Selepas paparan oleh kedua narasumber, acara dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dengan narasumber. Acara kian semarak dengan dihadirkannya hadiah doorprize maupun hadiah kuis baik dari PPAK maupun Bank Kalsel. Kegiatan pun ditutup dengan penyerahan simbolis kenang-kenangan dari PPAK ULM kepada Bank Kalsel serta foto bersama dengan peserta kegiatan.

Sumber: Bank Kalsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال