Alhamdulillah, Bank Kalsel Bangunkan Jembatan Apung Untuk Keluarga Zainal

BAHAGIA: Zainal dan kedua anaknya saat berjalan melalui jembatan apung bantuan dari Bank Kalsel - Foto Nett

BORNEOTREND.COM- Keluarga Zainal yang merupakan warga Gang Taufiq, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, sudah kurang lebih 5 tahun tidak memiliki akses jalan yang bisa dilalui sepeda motor.

Sebelumnya untuk beraktivitas keluar rumah, keluarga Zainal hanya bisa memanfaatkan titian kayu sederhana. Namun pada waktu banjir besar yang terjadi pada tahun 2021 lalu titian tersebut rusak, sehingga sejak saat itu Zainal bersama keluarga hanya menggunakan perahu rakitan atau lanting yang terbuat dari kayu dan tenk bekas, serta seutas kabel yang terbentang kurang lebih 50 meter.  

Melihat hal tersebut, Bank Kalsel tergerak untuk memberikan bantuan agar Zainal yang sehari-hari bekerja sebagai supir ini bisa memiliki akses jalan yang lebih layak ke rumahnya.

Bank Kalsel pun kemudian memberikan bantuan pembangunan jembatan apung dengan membelikan 50 buah drum, kayu, dan papan untuk pembangunan jembatan apung tersebut.

“Terima kasih untuk Bank Kalsel, sudah lima tahun tidak ada titian kayak gini. Bantuan ini bermanfaat untuk saya dan keluarga,” ujar Zainal.

Bantuan pembangunan jembatan apung yang diberikan Bank Kalsel sendiri langsung dikerjakan oleh warga setempat yang didampingi oleh Lurah dan Camat. 

Kini Zainal dan keluarga pun sudah bisa menikmati jembatan apung yang tentunya dapat membuat mereka mudah untuk melakukan berbagai aktivitas diluar rumah.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال